Vitamin C Penting Banget Untuk Kesehatan Kulit; Kenapa?

Vitamin C Penting Banget Untuk Kesehatan Kulit; Kenapa?

39
0
BAGIKAN
Vitamin C Penting Banget Untuk Kesehatan Kulit; Kenapa?-cover

Vems, pastinya sudah tahu dong manfaat vitamin C untuk kesehatan? Anda pasti sudah sering menemukan ulasannya di artikel-artikel kesehatan. Vitamin C gak hanya mengandung zat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas, tapi juga memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tapi ternyata, vitamin C juga sangat dibutuhkan oleh kulit Anda lho. Hmm, apa saja nih manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit kita?

1. Menyamarkan Noda Hitam

Bintik-bintik hitam di wajah memang bikin kita minder, tapi kalau Anda mengaplikasikan produk vitamin C secara rutin, noda wajah membandel itu lambat laun akan memudar dan hilang tanpa bekas, lho. Itu semua berkat jasa vitamin C yang menghalangi pembentukan enzim tyrosinase, yang berperan dalam pembentukan pigmen di sel-sel kulit. Selain itu, kandungan antioksidan yang ada di dalam vitamin C juga dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Say goodbye to pigmentation!

Vitamin C Penting Banget Untuk Kesehatan Kulit; Kenapa?-a

2. Menyamarkan Garis Kerutan

Nah, ini cocok banget buat Anda yang parno dengan garis-garis kerutan halus yang sudah mulai terbentuk. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen yang berperan dalam menjaga kelenturan kulit. Dan secara otomatis, kandungan kollagen tinggi di dalam kulit bisa mencegah pembentukan garis-garis halus alias keriput.

3. Membantu Memaksimalkan Peran Sunscreen

Sebelum keluar rumah, wajib banget pake sunscreen. Okay, all done! Tapi ternyata itu belum cukup! Ya, sunscreen ternyata belum cukup untuk sepenuhnya melindungi Anda dari ancaman radiasi ultraviolet. Nah, di sinilah Anda bisa mem-boosting pertahanan kulit Anda dengan menggunakan vitamin C. Caranya, sebelum mengaplikasikan sunscreen aplikasikan dulu vitamin C.

Selain menjadi kunci dari pembentukan kolagen, asam askorbat yang ada di dalam vitamin C juga berfungsi untuk membantu merawat sel-sel kulit dan memperlancar peredaran darah. You know what that means?

Well, proses regenerasi kulit jadi lebih cepat dan pendistribusian nutrisi untuk sel-sel kulit pun jadi lebih lancar. Alhasil wajah Anda jadi terlihat cerah dan berseri-seri! Tak hanya itu, vitamin C juga bisa membantu mempercepat proses pemulihan sel-sel kulit yang terluka. Noda bekas jerawat atau luka parut di wajah pun mulai tersamarkan dan hilang dengan sempurna.

Nah, tahu kan sekarang pentingnya memasukkan vitamin C ke dalam beauty routine Anda? Produk vitamin C ini bisa Anda dapatkan dari produk serum wajah atau sunscreen, bisa juga lho Anda menggunakan masker buah yang kaya akan vitamin C. Semoga informasi ini bermanfaat, ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR