Gak Bingung Lagi Pilih Dress Buat Wedding Ber-Dress Code

Gak Bingung Lagi Pilih Dress Buat Wedding Ber-Dress Code

11
0
BAGIKAN
Gak Bingung Lagi Pilih Dress Buat Wedding Ber-Dress Code-cover

Anda baru saja menerima secarik amplop undangan untuk menghadiri acara pernikahan sahabat Anda. Pastinya Anda ingin dong hadir dan ikut merayakan hari besar di hidupnya tersebut. Tapi, ternyata untuk menghadiri pesta tersebut, Anda harus pakai dresscode tertentu. Biasanya di acara pernikahan a la Indonesia, hampir tidak ada tuh yang namanya dresscode. You just wear whatever dress suits the occassion.

Beda lagi saat Anda akan menghadiri acara pernikahan dengan tema tertentu. Anda mungkin akan menemukan istilah “black tie”, “white tie”, “semi-formal”, “beach formal”, dan sebagainya. Duh, apa pula itu ya? Eh, gak usah khawatir salah kostum Vems. Simak deh tips memilih dress sesuai dresscode berikut ini.

Gak Bingung Lagi Pilih Dress Buat Wedding Ber-Dress Code-a

Kalau Anda menemui kata “White Tie” di kolom dresscode, itu berarti pesta yang Anda hadiri akan bernuansa formal. Jadi, pilihlah gaun formal dengan desain dan warna yang sederhana. Hindari memilih gaun yang terlalu mencolok. Gaun dengan panjang menyentuh kaki juga lebih preferrable.

Gak Bingung Lagi Pilih Dress Buat Wedding Ber-Dress Code-b

Beda lagi jika tema wedding dresscode-nya “Black Tie”. Gak berbeda jauh dari dresscode sebelumnya, dresscode Black Tie berarti Anda harus mengenakan gaun bernuansa formal. Tapi, dibandingkan dengan “White Tiedresscode, Anda bisa sedikit bereksperimen dengan gaun Anda. Anda bisa mengenakan gaun dengan belahan rok yang tinggi nan seksi. Halter neck dress kesukaan Anda juga cocok lho untuk dresscode ini.

Gak Bingung Lagi Pilih Dress Buat Wedding Ber-Dress Code-c

Gimana dengan dresscodeBlack Tie Optional/Formal”? kategori ini memang kedengarannya sedikit tricky, tapi sebenarnya gak susah-susah amat kok, ladies. Intinya, dresscode ini harus menggabungkan 2 tema, yaitu dress untuk pesta dan gaun formal. Untuk pilihan yang aman, kenakan saja high-low dress bernuansa formal!

Gak Bingung Lagi Pilih Dress Buat Wedding Ber-Dress Code-d

Sedangkan untuk dresscode semi-formal/dressy-casual, ladies harus pastikan kalau gaun yang Anda kenakan tidak terlalu terlihat formal, tapi juga gak terlalu santai. Kind of in between? Kalau Anda ragu-ragu, pilih saja dress dengan panjang rok beberapa inci di bawah lutut.

Gak Bingung Lagi Pilih Dress Buat Wedding Ber-Dress Code-e

Nah, untuk dresscodeCasual”, Anda bebas memilih gaun mana saja dengan panjang yang sesuai dengan kenyamanan Anda. Suka gaun dengan panjang rok selutut? Oke! Atau Anda suka panjang rok yang lebih tinggi hingga area paha? Go for it! Anda juga bebas mengenakan dress dengan style apapun. Tapi pastikan Anda tetap bisa bergerak dengan bebas, lho!

Wedding ber-dresscode? Siapa takut!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR