Seperti Ini yang Dirasakan Penderita Panic Attack

Seperti Ini yang Dirasakan Penderita Panic Attack

32
0
BAGIKAN

Banyak yang tidak paham apa perbedaan dari panic attack dan panik biasa. Panic attack merupakan serangan kepanikan atau ketakutan yang sangat luar biasa, Vems. Hal ini terjadi tanpa alasan yang jelas, dan memicu reaksi fisik tertentu. Serangan kepanikan ini bisa menjadi sangat menakutkan lagi karena penderitanya bisa merasa seperti kehilangan kontrol, sedang mengalami serangan jantung, atau bahkan sedang sekarat.

Penyebab dari panic attack sendiri belum diketahui sampai saat ini, tapi penyakit ini berhubungna erat dengan faktor stres, genetis, dan perubahan fungsi otak di bagian tertentu. Panic attack sendiri dihubung-hubungan dengan gangguan psikologi.

Dengan banyaknya dampak yang ditimbulkan, Anda yang sering mengalaminya tentu jangan menganggap remeh hal ini. Apabila dibiarkan, tentu hal ini juga akan memicu berbagai masalah lain seperti phobia atau rasa takut pada hal-hal tertentu, menghindari beberapa aktivitas, dan masih banyak dampak-dampak lain.

Panic attaack dan kecemasan tentu sangat berbeda, kecemasan biasanya hanya terjadi beberapa saat dan akan menghilang ketika penyebab kecemasan tersebut hilang. Namun, panic attack adalah sebuah kepanikan yang terjadi secara tiba-tiba walau Anda tidak sedang dalam keadaan takut.

Seperti Ini yang Dirasakan Penderita Panic Attack-a

Sebagai contoh, ketika Anda sedan asyik berbincang dengan teman Anda, tiba-tiba Anda mendadak Anda ingin pingsan, merasa gila, atau bahkan seperti ingin mati. Lalu setelah segalanya terlewati, kepanikan tersebut berubah menjadi rasa lemas, lelah, dan kebingungan. Anda terus menerus dihantui pikiran kenapa hal itu mendadak terjadi, kapan akan terjadi lagi, dan harus bagaimana saat serangan tersebut kembali.

Banyak gejala dari gangguan kecemasan dan panic attack yang mirip satu sama lain, namun pada gangguan kecemasan, periode serangan umumnya lebih singkat dan tidak seserius serangan panik. Meski demikian, gejala anxiety attack atau panic attack  lebih sulit untuk hilang dalam sekejap dan bisa bertahan lama hingga berhari-hari, atau bahkan berbulan-bulan.

Jika Anda mengalami hal ini sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan psikiater karena hal ini berhubungan dengan psikologi Anda. mungkin Anda akan menjalani serangkai terapi untuk menghilangkannya.

Itulah sedikit ulasan mengenai panic attack dan apa saja yang akan dirasakan ketika mengalaminya. Semoga informasi ini bisa menjadi hal yang bermanfaat untuk Anda ya, Ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR