4 Manfaat Utama Teh Hijau Bagi Tubuh

4 Manfaat Utama Teh Hijau Bagi Tubuh

18
0
BAGIKAN
.2345 4 Manfaat Utama Teh Hijau Bagi Tubuh(cover)

Teh hijau telah menjadi minuman yang dikonsumsi selama berabad-abad lamanya. Beberapa dekade terakhir, banyak orang yang juga hobi meminum teh hijau ini. Entah karena alasan kesehatan atau alasan lain, yang jelas minuman ini memiliki banyak sekali manfaat, lho.

Teh hijau kini telah sangat populer di seluruh dunia, berbagai makanan, minuman, suplemen makanan kesehatan serta kosmetik sekarang banyak dibuat dari ekstrak teh hijau. Beberapa penelitian ilmiah di seluruh dunia menemukan bahwa yang minum teh hijau secara teratur lebih rendah memiliki resiko menderita sakit jantung dan bahkan kanker.

Nah, kali ini kami akan mengulas apa saja manfaat dari teh hijau.

Mengontrol Berat Badan

.2345 4 Manfaat Utama Teh Hijau Bagi Tubuh(a)

Manfaat yang pertama ini menjadi alasan kebanyakan wanita mengkonsumsi teh hijau untuk minuman sehari-hari. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan alami yang cukup banyak sekali, bahkan jumlahnya melebihi buah dan sayuran. Teh hijau juga akan mendetoksifikasi tubuh dan menekan nafsu makan, sehingga bisa mencegah keinginan makan berlebih.

Relaksasi

.2345 4 Manfaat Utama Teh Hijau Bagi Tubuh(b)

Selain untuk menurunkan berat badan, banyak orang mengkonsumsi teh hijau untuk alasan relaksasi. Kandungan theanin dalam teh hijau dikenal dapat memberikan efek menenangkan bila dikonsumsi. Ketika Anda bersantai sambil menyesap teh hijau Anda, pastikan untuk tidak menyeduh teh tersebut dalam air mendidih. Cathecin yang sangat bermanfaat dalam teh hijau dapat rusak dalam suhu yang tinggi. Suhu 70-75 derajat Celcius merupakan suhu yang paling optimal untuk menyeduh teh hijau.

Baik Untuk Kulit

Teh hijau juga memiliki beberapa kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Tidak hanya itu saja, sebuah penelitian terbaru menunjukan bahwa teh hijau ini mampu menyembuhkan kanker kulit dengan mengkonsumsinya secara rutin.

Ramah bagi Jantung

Meminum teh hijau saja tidak akan mencegah serangan jantung. Namun, sebuah penelitian memperlihatkan bahwa meminum teh hijau memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan pembuluh darah. Orang yang mengonsumsi teh hijau secara teratur memiliki pembuluh darah yang lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak. Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa mengonsumsi teh hijau dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.

Itulah beberapa manfaat dari teh hijau, manfaat tersebut akan lebih maksimal ketika Anda mengkonsumsinya secara rutin.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR