Makanan Khas Malang: Mulai Dari Bakso Bakar Sampai Sego Mawut

Makanan Khas Malang: Mulai Dari Bakso Bakar Sampai Sego Mawut

9
0
BAGIKAN
.2308 Makanan Khas Malang Mulai Dari Bakso Bakar Sampai Sego Mawut(cover)

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali tempat wisata, terlebih wisata kulinernya, lho. Berbicara mengenai wisata kuliner, malang memiliki banyak sekali makanan khas yang siap menggoyang lidah Anda.

Jika Anda berkunjung ke Malang, pastikan Anda tidak melewatkan kulinernya. Banyak makanan khas Malang yang bisa Anda temui dengan sangat mudah di kota ini. Harganya pun cukup berfariasi, mulai dari yang mulai harga pelajar, sampai yang mahal.

Bisa dipastikan makanan khas Malang ini tidak akan mengecewakan Anda, penasaran bukan? berikut ini makanan khas Malang yang patut untuk Anda coba.

Bakso Bakar

.2308 Makanan Khas Malang Mulai Dari Bakso Bakar Sampai Sego Mawut(a)

Bakso yang terkenal memang dari Malang, namun bakso bakar adalah makanan khas Malang yang wajib untuk Anda coba. Secara umum bakso ini sama dengan bakso pada umumnya, yang membedakan hanyalah bakso ini dilumuri dengan saus, kecap dan bumbu-bumbuan yang membuat rasanya semakin lezat. Jika tengah dibakar, bakso ini akan mengeluarkan aroma yang sudah tercium kelezatannya.

Bakso bakar ini bisa Anda temukan dengan sangat mudah disepanjang jalan, dan tentunya dengan harga yang masih terjangkau untuk setiap porsinya.

Cwie Mie

.2308 Makanan Khas Malang Mulai Dari Bakso Bakar Sampai Sego Mawut(b)

Jika dilihat sekilas, cwie mie ini mirip sekali dengan mie ayam biasa. Hanya saja yang membedakan adalah rasa dan daging ayam yang disajikan lebih halus menyerupai abon. Untuk rasa tentu sangat dan beda jauh dengan mie ayam yang memiliki rasa lebih manis, karena cwie mie memiliki rasa yang cenderung asin.

Kebayang bukan kelezatannya seperti apa? Sebagai pelengkapnya, mie ini disajikan di atas pangsit goreng dan terdapat selada.

Rawon

.2308 Makanan Khas Malang Mulai Dari Bakso Bakar Sampai Sego Mawut(c)

Makanan yang bernama rawon ini bisa Anda temui dengan sangat mudah di berbagai daerah lain selain Malang. Sup daging sapi yang disajikan dengan kuah berwarna hitam dan telur asin ini memiliki cita rasa yang sangat unik dan lezat.

Sego Goreng Mawut

Nama dari sego goreng mawut sendiri berasal dari nasi yang terlihat berantakan. Hal ini sesuai dengan tampilannya karena nasi goreng ini adalah perpaduan nasi goreng dengan mie goreng. Sama seperti nasi goreng pada umumnya, nasi goreng mawut juga disajikan dengan sayur dan acar di atasnya.

Nah, itulah beberapa makanan khas Malang yang patut untuk Anda coba. Pastikan Anda mencicipinya jika berkunjung ke kota pendidikan ini ya, Ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR