Wisata ke Bali? Jangan Lupa Cicipi Hidangan Para Dewa Ini

Wisata ke Bali? Jangan Lupa Cicipi Hidangan Para Dewa Ini

3
0
BAGIKAN
.2305 Wisata ke Bali Jangan Lupa Cicipi Hidangan Para Dewa Ini Cover

Ladies, liburan Idul Fitri sudah ada di depan mata nih. Pastinya banyak dari Anda yang sudah merencanakan untuk mudik ke kampung halaman, ya? Di tengah-tengah kesibukan Anda berkumpul dengan keluarga, mengapa tidak merencanakan waktu berwisata ke Pulau Dewata?

Pulau Bali yang memang sudah sangat dikenal di kalangan wisatawan ini ternyata tidak hanya menyimpan pesona keindahan alam dan kearifan lokal, lho. Pulau Dewata ini juga memiliki berbagai macam sajian kuliner yang rugi banget jika sampai Anda tidak mencicipinya. Malah, belum lengkap deh pengalaman wisata Anda jika belum menikmati hidangan khas Bali berikut ini.

.2305 Wisata ke Bali- Jangan Lupa Cicipi Hidangan Para Dewa Ini (A)

  • Nasi Jinggo

Buat Anda yang pernah berkunjung ke Pulau Bali sebelumnya pasti mengenal hidangan kuliner satu ini. Nasi Jinggo adalah nasi sebesar kepalan orang dewasa yang disajikan dengan berbagai macam lauk pauk, seperti sambal Bali, ayam suwir, mie goreng, dan tempe goreng. Nasi bungkus ini dibalut dengan daun pisang, jadi terbayang dong aroma harum yang menyertai tiap suapan Anda.

Harganya juga sangat terjangkau lho. Jadi Anda bebas membeli Nasi Jinggo sebanyak yang Anda mau jika satu porsi kecil ini tidak cukup mengenyangkan perut Anda.

.2305 Wisata ke Bali- Jangan Lupa Cicipi Hidangan Para Dewa Ini (B)

  • Nasi Sela

Pernah mencoba bagaimana rasanya menyantap nasi yang disajikan sekaligus dengan ubi jalar? Unimaginable? Well, coba deh hidangan Nasi Sela dari Bal ini. Nasi Sela adalah hidangan yang mencampurkan nasi dan ubi jalar (sela), dan pada umumnya dinikmati dengan berbagai macam lauk. Awalnya, nasi ini lebih dikenal di daerah pedesaan. Tapi lambat laun, warga yang tinggal di daerah perkotaan Bali pun mulai menggandrungi hidangan nasi ini. So, no wonder you’ll find it literally everywhere!

.2305 Wisata ke Bali- Jangan Lupa Cicipi Hidangan Para Dewa Ini (C)

  • Kue Bagiak

Buat Vems yang doyan ngemil, wajib deh mencoba camilan khas Bali satu ini. Kue Bagiak adalah kue kering yang terbuat dari tepung sagu dan pada umumnya disajikan sebagai teman pendamping saat Anda ngopi. Dan soal rasa, kue ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis kok, jadi sangat cocok bagi Anda yang gak terlalu suka dengan jajanan yang terlalu manis.

.2305 Wisata ke Bali- Jangan Lupa Cicipi Hidangan Para Dewa Ini (D)

  • Bubur Injin

Bubur ketan hitam memang sudah sering ditemukan di berbagai macam daerah, dan tiap daerah tersebut punya cara masing-masing yang unik dalam menyajikannya. Dan di Bali, hidangan bubur ketan hitam ini disebut dengan nama Bubur Injin. Bubur ketan hitam ini disajikan dengan santan dan beberapa irisan nangka. Lumayan deh untuk mengganjal perut Anda sembari menanti jam makan siang.

Tertarik untuk mencoba kuliner khas Bali di atas, ladies?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR