Oh No, Terkena Keriput? Simak Cara Mengatasinya, Yuk

Oh No, Terkena Keriput? Simak Cara Mengatasinya, Yuk

4
0
BAGIKAN
.2302 Oh No Terkena Keriput Simak Cara Mengatasinya Yuk Cover

Munculnya keriput adalah salah satu tanda penuaan, yang pasti akan mulai terjadi saat Anda memasuki usia menopause. Keriput muncul karena kelenturan kulit yang semakin berkurang akibat pelemahan zat kolagen dan elastin yang berada di bawah kulit. Umumnya, proses pengeriputan ini baru akan terjadi jika Anda sudah mencapai usia menopause, tapi ada kalanya keriput muncul bahkan saat Anda baru menginjak usia di bawah 40 tahun. Hayo lho, itu namanya penuaan dini Vems!

Penuaan dini ada banyak faktornya, beberapa di antaranya adalah akibat invasi zat radikal bebas, kebiasaan merokok, stres, dan lain-lain. Kebanyakan dari kita pasti langsung panik saat melihat kerutan-kerutan halus itu muncul di wajah, dan pada akhirnya menggunakan krim anti-aging yang dijual bebas di pasaran. Padahal, ada solusi perawatan yang lebih ramah di kantong dan juga ramah di kulit wajah Anda, lho.

Oh No, Terkena Keriput? Simak Cara Mengatasinya, Yuk-a
56741354 – bananas banana slices fruits isolated on a white backgroun8

 

  • Pisang

Pisang tidak hanya memiliki rasa yang manis dan kaya akan vitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh, tapi kandungan antioksidan dan kandungan pelembap alaminya bisa digunakan untuk membantu menghilangkan keriput, lho.

Caranya, hancurkan dua buah pisang matang hingga menjadi pasta kental. Setelah itu, oleskan pasta tersebut pada area wajah yang berkeriput dan diamkan selama kurang lebih satu setengah jam. Setelah itu baru bilas wajah Anda dengan air hangat sampai bersih.

.2302 Oh No, Terkena Keriput- Simak Cara Mengatasinya, Yuk-b

  • Lidah Buaya

Selain digunakan untuk merawat rambut, tanaman lidah buaya juga dapat membantu meremajakan kulit wajah dan menghilangkan keriput, lho. Kandungan malic acid dan vitamin E yang ada di dalam aloe vera ini berfungsi untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit Anda.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah Anda. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, sebelum membilas wajah Anda hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Atau, Anda juga bisa mencampurkan 1 sdm gel lidah buaya dengan kapsul vitamin E. Aplikasikan ramuan tersebut pada area terbentuknya keriput. Diamkan selama satu setengah jam sebelum membilas wajah Anda dengan air hangat.

.2302 Oh No, Terkena Keriput- Simak Cara Mengatasinya, Yuk (C)

  • Jahe

Well, surprise! Pasti gak menyangka ya bahwa rempah-rempah satu ini memiliki khasiat menghilangkan keriput. Jahe ternyata memiliki kadar antioksidan yang sangat kaya, Vems. Zat antioksidan inilah yang akan membunuh sekaligus mencegah zat-zat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, antioksidan di dalam jahe bermanfaat untuk membantu mencegah pelemahan elastin, sehingga terbentuknya garis-garis keriput pun bisa dihindari.

Eits, untuk merasakan manfaat dari jahe ini, Anda tidak menggunakannya dalam bentuk masker wajah, lho. Cukup konsumsi air campuran jahe parut dan madu setiap pagi. Atau bisa juga campurkan jahe tersebut pada minuman teh Anda. Jadi deh ginger tea yang segar dan hangat.

Gak lagi takut dengan keriput, kan?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR