Glonut, Donat Unik Yang Instagramable

Glonut, Donat Unik Yang Instagramable

7
0
BAGIKAN

Anda para penikmat donat mungkin akan sangat tertarik dengan berita ini. Jika sebelumnya Anda hanya menikmati donat yang itu-itu saja, maka donat yang akan menyala dalam kegelapan ini wajib untuk Anda coba.

Donat kreasi Black Star Pastry ini amat istimewa, selain menyala dalam kegelapan dan memiliki tampilan yang instagramable, donat ini juga memiliki rasa yang pastinya tidak akan mengecewakan Anda.

Sesuai dengan bentuknya, donat unik ini diberi nama dengan Glonut yang merupakan kepanjangan dari Glowing Donut. Untuk menikmatinya, kreasi unik ini disajikan di Glow Cave Dessert Bar dan hanya selama penyelenggaraan Sydney’s Vivid Festival.

Dikutip dari Daily Mail (6/6), Christopher seorang dibalik ide kreatif ini mengaku ide pembuatan Glonut muncul saat festival Vivid tahun lalu. “Saya berpikir keras tentang bagaimana menghubungkan makanan dengan cahaya. Lalu konsep ‘glow-in-the-dark’ muncul di kepala saya,” tuturnya.

“Hanya dengan berpikir orang-orang akan menikmati makanan ‘glow-in-the-dark’ saat menghadiri festival Vivid saja sudah menjadi tantangan luar biasa yang tak bisa saya tolak,” sambungnya.

.2296 Glonut, Donat Unik Yang Instagramable(a)

Christoper juga mengungkapkan untuk membuat donat ini bukanlah suatu perkara yang mudah, karena ia harus benar-benar memastikan bahwa donatnya mampu menyala dalam kegelapan. Ia mendapatkan sebuah formula khusus yang mampu menjawab tantangannya tersebut, yaitu dengan penggunaan vitamin B yang sifatnya sedikit asam. Tak terasa waktu yang dibutuhkannya mencapai satu tahun yang akhirnya lahirlah sebuah donat yang mampu menyala dalam kegelapan.

Sementara untuk adonan donatnya ia menjelaskan menggunakan adonan yang mirip dengan brioche dengan setengah butter. Dengan adonan tersebut lahirlah sebuah donat yang sangat ringan namun tidak berminyak sama sekali.

Selain Glonut, Black Star Pastry juga membuat bola donat dan cake black sesame yuzu yang juga menyala dalam terang. Ia meyakinkan meski tampilan dessert buatannya nampak futuristik, semuanya aman dimakan.

Walau terlihat begitu kreatif dan unik, namun mereka menjamin kealamian bahan yang mereka gunakan. Jadi akan sangat aman sekali untuk Anda konsumsi. Hal tersebut sudah dibuktikan dengan menghabiskan waktu selama satu tahun hanya untuk menemukan sebuah formula atau resep yang pas.

“Kami tidak pernah membuat apapun yang tidak alami meskipun idenya bagus,” pungkas Christopher.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR