Inilah Fakta-Fakta Mengejutkan Dari Internet Fluencer

Inilah Fakta-Fakta Mengejutkan Dari Internet Fluencer

15
0
BAGIKAN
.2292 Inilah Fakta-Fakta Mengejutkan Dari Internet Fluencer Cover

Ladies, apakah Anda memiliki idola seorang internet fluencer, baik blogger atau seorang artis instagram? Pasti rasanya sangat menyenangkan saat membaca tulisan yang mereka bagikan pada akun mereka, bahkan tidak jarang Anda langsung membeli buku yang mereka terbitkan. Tapi, apa yang akan Anda lakukan jika ternyata tulisan dari idola Anda tersebut tidak ditulisnya sendiri, melainkan ditulis oleh orang lain?

Yup, mungkin beberapa dari Anda masih merasa asing dengan istilah “ghostwriter”. Ghostwriter adalah seseorang yang menulis artikel hingga memoir yang akan digunakan oleh orang lain. Profesi ini tergolong masih cukup dirahasiakan walaupun dari tahun ke tahun, jumlah ghostwriter semakin meningkat. Orang-orang yang menyewa jasa ghostwriter ini pun sangat beragam, mulai dari pemilik blog dan instagram, hingga para artis-artis ternama.

Umumnya, public figures yang menyewa jasa seorang ghost writer adalah sosok yang terlampau sibuk sehingga mereka tidak memiliki cukup waktu untuk menulis, atau mereka tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk menghasilkan sebuah karya tulis.

.2292 Inilah Fakta-Fakta Mengejutkan Dari Internet Fluencer (A)

Dan apakah pekerjaan ini termasuk pekerjaan yang rewarding? Well, in some sense it does have its own rewards. Karena jika Anda beruntung, Anda dapat berinteraksi dengan public figures yang sangat berpengaruh dan mengetahui seluk-beluk kisah hidup mereka. Dan di saat yang sama, Anda juga dapat memoles kemampuan menulis Anda. Gak mengherankan jika profesi ini dinilai sangat cocok bagi para penulis muda yang ingin mendalami seni jurnalisme.

Tapi, jika Anda menginginkan pengakuan dari publik akan tulisan Anda, maka sepertinya pekerjaan ini kurang sesuai untuk Anda. Selama Anda bekerja sebagai seorang ghostwriter, nama Anda tidak akan dikenal oleh khalayak umum, dan Anda harus merelakan jerih payah Anda diklaim sebagai karya dari tokoh yang menyewa jasa Anda.

Dan ada kalanya pekerjaan Anda akan terasa sangat sulit dan Anda terpaksa memutar otak untuk memoles cerita sekenanya. Alasannya adalah karena, tidak jarang beberapa klien tersebut bahkan tidak mengenal, apalagi berinteraksi langsung dengan Anda. Perolehan informasi yang Anda butuhkan pun bisa jadi terhambat, terutama jika klien Anda adalah orang yang tertutup. Selain itu, Anda juga tidak dapat menceritakan prestasi Anda kepada orang lain, karena well, hal tersebut bisa berakibat buruk pada reputasi tokoh tersebut.

Tapi bagi Anda yang ingin, atau saat ini berminat menjadi seorang ghostwriter, jangan putus harapan! Karena banyak kok ghostwriters yang berhasil menempuh kesuksesan dan kini karya mereka mulai terkenal di kalangan masyarakat.

Jadi, tertarik untuk mencoba jadi ghostwriter, Ladies?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR