Ini Nih 3 Makanan Khas Jogja Selain Bakpia dan Gudeg

Ini Nih 3 Makanan Khas Jogja Selain Bakpia dan Gudeg

48
0
BAGIKAN
.2295 Ini Nih 3 Makanan Khas Jogja Selain Bakpia dan Gudeg Cover

Buat ladies yang sudah pernah bepergian ke Jogja pasti sudah tahu dong pesona dari kota di Jawa Tengah ini. Pesona dari kota Jogja tidak hanya datang dari pembauran budaya tradisional dan modern, atau dari peninggalan budayanya saja lho, ladies. Cita rasa kuliner Jogja yang kaya dan unik pun jadi salah satu daya tarik yang wajib Anda coba saat berkunjung ke kota ini.

Hayo, berapa banyak nih jenis kuliner Jogja yang Vems tahu? Kebanyakan wisatawan hanya dapat mengingat gudeg Jogja dan bakpia pathuk, tapi sebenarnya bumi Jogja masih menyimpan lebih banyak lagi makanan khas yang tidak kalah lezatnya, lho.

.2295 Ini Nih 3 Makanan Khas Jogja Selain Bakpia dan Gudeg (A)

  • Belalang Goreng

It might makes you cringe, tapi kuliner satu ini tergolong sangat populer, terutama jika Anda berkunjung ke Kabupaten Gunungkidul Jogja. Memang populasi belalang di tempat ini tergolong cukup tinggi, tapi alih-alih menggunakan pestisida, penduduk Gunungkidul menangkap belalang-belalang tersebut dan mengolahnya menjadi hidangan kuliner yang renyah dan gurih.

Belalang goreng ini juga tinggi akan kandungan protein, lho! Bisa jadi camilan sehat, nih. Tapi, bagi Anda yang memiliki alergi terhadap makanan berprotein tinggi, sebaiknya batasi atau mungkin hindari konsumsi belalang goreng ini, ya. Bisa kena gatal-gatal lho, nanti.

.2295 Ini Nih 3 Makanan Khas Jogja Selain Bakpia dan Gudeg (B)

  • Oseng Mercon

Bagi Anda penggemar berat masakan pedas, belum lengkap rasanya status Anda jika belum menantang diri Anda untuk makan oseng mercon. Tenang saja, walaupun disebut dengan “mercon”, di oseng ini sama sekali tidak dimasukkan bubuk mesiu kok. Oseng mercon ini terdiri dari kulit, lemak, kikil, dan tulang muda sapi yang dimasak dengan bumbu super duper pedas, sehingga seakan Anda sedang mengunyah mercon.

Nah, hidangan ini tergolong cukup umum dan dapat ditemukan di rumah makan manapun. Hanya saja, rumah makan yang melegenda dengan hidangan oseng mercon-nya adalah warung Oseng Mercon Bu Narti yang ada di Jl. Kh. Ahmad Dahlan, daerah Ngampilan.

.2295 Ini Nih 3 Makanan Khas Jogja Selain Bakpia dan Gudeg (C)

  • Jadah Tempe Mbah Carik

Ingin tahu wisata kuliner unik khas Jogja yang lain? Mampirlah ke daerah Sleman untuk menikmati hidangan Jadah Tempe. Jadah adalah hidangan ketan yang dicampur dengan kelapa. Nah, rasa jadah yang gurih ini berpadu dengan sempurna dengan rasa tempe bacem. Kabarnya, bahkan Sri Sultan Hamengkubuwono IX pun menggandrungi hidangan kuliner satu ini, lho.

Buat Anda yang penasaran, segeralah meluncur ke kawasan Jl. Kaliurang Atas. Di sana Anda akan menemukan sederetan warung makan yang menyediakan menu jadah tempe ini.

Sudah pernah mencoba hidangan kuliner di atas belum, ladies?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR