Hayo, Sudah Tahu Pengaplikasian Concealer Yang Benar?

Hayo, Sudah Tahu Pengaplikasian Concealer Yang Benar?

7
0
BAGIKAN
.2293 Hayo Sudah Tahu Pengaplikasian Concealer Yang Benar-cover

Ladies, pernahkah Anda bercermin dan kemudian menyadari ada beberapa titik di wajah Anda yang membuat tampilan makeup Anda kurang sempurna? Bisa jadi kekurangan tersebut berupa jerawat, warna kulit yang merata, atau mungkin lingkaran hitam di bawah mata. Well, pada dasarnya memang tidak ada satupun dari kita yang sempurna, ladies.

Dan di situlah peran concealer. Concealer dapat membantu menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata, jerawat, dan membantu membuat warna kulit wajah Anda terlihat rata. Dan sst, tidak hanya itu! Concealer juga bisa Anda gunakan untuk menutupi bekas luka atau bahkan tato, lho! Tapi, trik ini hanya akan berhasil jika Anda paham tentang cara pengaplikasian concealer yang benar. Apa saja sih tips-nya?

  • Gunakan Foundation Terlebih Dahulu

Kenapa sih harus pake foundation terlebih dulu? Well, alasannya supaya Anda gak boros saat mengaplikasikan concealer nantinya. Alas bedak Anda akan membantu menyamarkan noda atau ketidakrataan warna pada wajah Anda. Baru setelah itu, Anda dapat mengaplikasikan concealer. Cukup aplikasikan secara tipis-tipis saja ya, Vems.

  • Gunakan Concealer Dengan Warna Yang Cocok

Well, we do think it’s so obvious, tapi sayangnya cukup banyak nih orang yang salah kaprah saat memilih warna concealer. Memilih warna concealer yang sesuai dengan warna kulit adalah hal basic yang wajib kita ingat, Vems. Alasannya tak lain adalah untuk memudahkan concealer tersebut agar dapat berbaur sempurna dengan warna kulit asli Anda.

.2293 Hayo, Sudah Tahu Pengaplikasian Concealer Yang Benar- (A)

Untuk Anda yang memiliki kulit putih, pilihlah concealer dengan warna terang dan pucat, seperti warna pink pucat untuk Anda gunakan di area mata dan sekitar mulut, hijau pucat untuk digunakan di daerah sekitar lubang hidung dan dagu. Dan warna ungu pucat (lilac) untuk digunakan di area pipi.

Sedangkan untuk Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat, gunakan krim concealer dengan warna peach di area lingkaran bawah mata Anda, warna medium green di area hidung, pipi, dan dagu. Sedangkan untuk menutupi warna kuning di sekitar dahi dan area rahang, gunakan concealer dengan warna violet. And finally, gunakan concealer dengan warna kuning pucat untuk menutupi warna gelap di area mulut.

Bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang, gunakan concealer dengan warna lavender di sekitar hidung Anda. Oleskan concealer berwarna hijau terang ke area atas dari alis, hidung, dan di kedua sisi samping mulut. And finally, Anda dapat menyingkirkan warna hitam yang menjengkelkan dengan menggunakan concealer warna peach.

Siap tampil flawless, Vems?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR