Wawancara Kerja Via Skype? Ini Tips Biar Sukses

Wawancara Kerja Via Skype? Ini Tips Biar Sukses

16
0
BAGIKAN

Be rejoice! Setelah Anda melayangkan surat lamaran kerja ke berbagai macam perusahaan, pada akhirnya satu dari perusahaan incaran Anda membalas email Anda dan mengundang untuk melakukan wawancara. Hanya saja, mereka menginginkan untuk melakukan wawancara via Skype. Nah lho!

Memang sih, kebanyakan wawancara kerja akan mensyaratkan Anda untuk datang ke kantor mereka. Anda bisa menemukan berbagai macam kiat sukses wawancara face to face dari berbagai macam artikel di internet. Tapi, bagaimana dengan wawancara via Skype? Don’t worry, Vems! Cause we’ve got it all covered!

  • Jangan Berbelit-Belit Mencari Alasan

You might not be a huge fan of Skype, dan ketika perusahaan meminta untuk melakukan wawancara kerja dengan aplikasi tersebut, Anda bisa jadi akan cari 1001 jalan untuk menolak. Just don’t.

Terutama jika Anda benar-benar menginginkan pekerjaan tersebut, Anda harus berusaha untuk menunjukkan kemauan Anda dalam mengisi posisi tersebut. Jika koneksi internet di tempat Anda terlalu lambat, Anda bisa pindah ke tempat lain dengan koneksi internet yang lancar untuk melakukan Skype interview.

And while we’re at it, hindari menggunakan username yang terlalu “unik”, karena hal tersebut bisa menimbulkan kesan yang tidak profesional. Gampangnya sih, gunakan username dengan menggunakan nama asli Anda, Vems.

.2284 Wawancara Kerja Via Skype- Ini Tips Biar Sukses (A)

  • Gunakan Headset

Let’s say Anda terpaksa harus pergi ke coffee shop untuk melaksanakan interview karena sambungan internet yang lemot, atau tidak ada sambungan internet sama sekali. In that case, jangan lupa untuk membawa serta earphones yang dilengkapi dengan speaker.

Headset atau earphones yang Anda gunakan akan sangat membantu dalam meminimalisir suara-suara lain yang tertangkap oleh komputer Anda. Anda tidak hanya dapat mendengarkan suara pewawancara dengan lebih jelas, pewawancara Anda pun akan dapat mendengarkan jawaban dari Anda secara lebih jelas.

  • Jangan Lupa Kondisikan Sekeliling Anda

Jika Vems melakukan Skype interview di rumah, pastikan bahwa Anda sudah mengkondisikan ruangan sekeliling Anda terlebih dahulu. Cluttered room is definitely a No-Go! Tidak hanya hal tersebut tidak sedap dipandang mata, Anda juga dapat memberikan kesan yang salah terhadap pewawancara. Sebisa mungkin singkirkan barang-barang pribadi, Anda tidak ingin interviewer Anda terlalu banyak membaca pribadi Anda, kan?

Jangan lupa juga untuk memberitahukan anggota keluarga lain bahwa Anda akan menerima panggilan interview kerja yang sangat penting. Jadi, Anda dapat menghindari awkward moment dimana Anda terpaksa memutus percakapan dengan pewawancara untuk menjawab panggilan orangtua dari luar kamar Anda.

Jangan lupa juga untuk memperbanyak doa dan rehearsal, Ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR