Minder di Tempat Kerja? Gak Lagi Deh Dengan Tips Ini

Minder di Tempat Kerja? Gak Lagi Deh Dengan Tips Ini

10
0
BAGIKAN
.2282 Minder di Tempat Kerja- Gak Lagi Deh Dengan Tips Ini Cover

At some point in your career life, akan ada masa dimana Anda merasa minder dan menganggap bahwa kemampuan yang Anda miliki tidak cukup baik untuk pekerjaan yang Anda jalani. Hal itu adalah sesuatu yang wajar kok, Ladies. Tapi, jika sampai rasa minder Anda mulai berdampak pada kinerja Anda di kantor, you have to do something about it! Yuk, usir jauh-jauh rasa minder Anda dengan tips di bawah ini!

  • Jangan Melulu Mengkritik Diri Anda

Eits, jangan salah! Mengkritik diri sendiri memang jadi salah satu cara yang efektif untuk memicu diri sendiri untuk jadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Hanya saja, jika Anda terlalu sering mengkritik diri sendiri, self-esteem Anda justru bisa jeblok, Ladies.

Nah, daripada terus-terusan mengkritik diri sendiri atas kesalahan Anda, coba deh Anda lebih memfokuskan diri Anda pada kelebihan yang Anda miliki. Are you a good negotiator? Or do you have that habit of not giving up easily? Dengan memfokuskan diri pada kelebihan yang Anda miliki, percaya deh, rasa kepercayaan diri Anda akan meningkat.

  • Jangan Gampang Baper Dengan Kritik

Jangankan di dunia kerja, dalam bersosialisasi pun Anda pasti akan menerima satu atau dua kritik dari orang lain lho, Ladies. Masalahnya adalah, bagaimanakah reaksi Anda akan kritik tersebut?

.2282 Minder di Tempat Kerja- Gak Lagi Deh Dengan Tips Ini-a

Kebanyakan orang yang minder memang memiliki rasa pride yang entah terlalu tinggi atau terlalu rendah, sehingga begitu mereka dikritik, langsung deh rasa percaya diri mereka pecah berkeping-keping. And if you’re that one person who take critics too personally, you need to take some chill pills. Kritik yang dilontarkan oleh atasan Anda tidak berarti bahwa mereka membenci Anda, atau menganggap Anda inkompeten kok, Ladies.

Malah, bisa jadi mereka melihat potensi di dalam diri Anda, dan mengharapkan Anda untuk mengembangkan potensi Anda tersebut. Jadi jika Anda mendapatkan kritik dari  konstruktif dari atasan, terimalah dengan lapang dada dan jadikan kritik tersebut sebagai pemicu agar Anda dapat berkarya lebih baik lagi, Ladies.

  • Jangan Putus Belajar

Belajar seharusnya tidak berhenti setelah Anda lulus dari bangku kuliah, Ladies. Di dunia kerja pun Anda dituntut untuk mau terus belajar, terutama hal-hal yang baru. Dan tidak ada salahnya lho untuk nekat dan belajar hal-hal baru biarpun Anda tidak memiliki pengetahuan sekecil apapun.

Jika Anda lemah dalam bidang akunting, jangan langsung menghindar dengan alasan ketidakbisaan Anda itu. Justru, jadikan tantangan tersebut sebagai jalan bagi Anda untuk belajar hal-hal yang baru. Seiring dengan bertambahnya kemampuan Anda, Anda dijamin akan merasa lebih percaya diri, deh.

Yuk, tetap semangat!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR