Selain Pantai, Ini Dia Wisata Air Terjun Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Selain Pantai, Ini Dia Wisata Air Terjun Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

17
0
BAGIKAN
Air Terun atau Pantai di Bali yang Wajib Dikunjungi-cover

Jika selama ini Anda mengenal Bali hanya sebatas wisata pantai saja maka Anda melewatkan banyak hal. Karena selain pantai, Bali punya banyak sekali wisata lain yang tidak kalah menantiknya.

Anda tentu sudah sering mendengar tentang pantai-pantai tersembunyi, pemandian air panas alami, dan vila-vila mewah yang ada di Bali. Tapi tahukah Anda kalau di Pulau Dewata ini juga terdapat sejumlah air terjun indah, yang kebanyakan berada di lokasi yang jarang terjamah oleh wisatawan?.

Penasaran bukan apa saja wisata airterjun di Bali yang layak untuk Anda kunjungi? Berikut ini ulasannya, Ladies.

Air Terjun Banyumala

.2278 Selain Pantai, Ini Dia Wisata Air Terjun Di Bali Yang Wajib Dikunjungi(a)

Beberapa air terjun tentu memiliki jalanan yang tidak mudah dilalui, termasuk air terjun di pulau Dewata yang satu ini. Karena Anda harus melewati jalanan yang curam dan cukup berbahaya. Namun, ketika Anda sampai disana semua usaha Anda akan terbayar sudah.

Dua air terjun yang letaknya berdampingan ini menyuguhkan sebuah simfoni alam yang amat spektakuler dan keindahan yang sukar diungkapkan dengan kata-kata. Anda harus melihatnya langsung.

Air Terjun Peguyangan

.2278 Selain Pantai, Ini Dia Wisata Air Terjun Di Bali Yang Wajib Dikunjungi(b)

Air terjun yang satu ini akan sedikit berbeda dengan air terjun kebanyakan. Karena air di air terjun ini tidak menumpah dari ketinggian vertikal dan berada di kawasan pegunungan, melainkan air Terjun Peguyangan merupakan  mata air yang mengalir menyusuri lereng bertingkat yang tidak terlalu tinggi sebelum akhirnya menuju ke laut.

Untuk mencapai mata air tersebut Anda harus menuruni tangga yang cukup curam di dinding tebing. Setelah sekitar 460 anak tangga, barulah Anda dapat melihat pemandangan aliran air bertingkat yang indah sekaligus menyegarkan tersebut.

Air Terjun Tibumana

Di tempat ini Anda akan menjumpai dua air terjun kembar yang hampir simetris dan menjadi tirai bagi gua yang ada dibawahnya. Dengan pemandangan sekeliling berupa dinding bebatuan besar yang hijau diselimuti lumut, pepohonan, dan kolam air yang begitu bening tentu akan membuat siapa saja merasa tenang di tempat ini.

Sekedar saran ketika Anda mengunjungi tempat ini, sebaiknya Anda membawa kamera waterproof karena dijamin sesampai disana Anda akan langsung memiliki hasrat untuk mengambil foto.

Nah, itulah beberapa nama air terjun yang berada di Bali. Tidak ada salahnya Anda menjadikannya sebagai destinasi liburan Anda setelah pantai Kuta.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR