Ini lho Alasan Pentingnya Memakai Sunscreen pada Bibir

Ini lho Alasan Pentingnya Memakai Sunscreen pada Bibir

13
0
BAGIKAN

Ladies, kita semua pastinya tahu manfaat dari sunscreen untuk kulit tubuh adalah untuk melindungi tubuh dari paparan sinar UV. It has become our inseparable beauty routine, dan bisa jadi Anda sangat rajin hingga tidak lupa untuk mengaplikasikannya tiap beberapa jam.

Tapi ternyata, seringkali kita lupa untuk mengaplikasikan sunscreen pada bibir kita. Seperti bagian dari wajah yang lain, bibir Anda akan sangat sering terpapar dengan sinar ultraviolet, dan parahnya masih banyak dari kita yang menyepelekan hal tersebut. Padahal, lalai dalam mengaplikasikan sunscreen pada bibir tidak hanya dapat membuat bibir terlihat hitam, tetapi juga bisa mengakibatkan berbagai macam masalah kesehatan, lho.

Kanker Kulit

Think you’re safe from skin cancer by skipping your lips? You couldn’t be any more wrong. Bibir Anda juga adalah salah satu spot yang jika tidak terlindungi, maka bisa menjadi gerbang masuk untuk penyakit kanker kulit.

Typically, penyakit kanker kulit yang berisiko menginfeksi kulit wajah Anda adalah basal karsinoma dan karsinoma sel skuamosa. Tapi juga tidak menutup kemungkinan bahwa Anda dapat terkena penyakit kanker kulit jenis lainnya. Tuh, seram kan, Ladies?

Ini lho Alasan Pentingnya Memakai Sunscreen pada Bibir-a

Sunburn

Ladies semua pasti tahu betapa tersiksanya Anda saat terkena sunburn setelah menghabiskan waktu berjam-jam di pantai, kan? Rasa panas dan perih itu juga bisa Anda rasakan di bagian bibir, lho. Terlebih lagi jika Anda memiliki bentuk bibir yang tipis dan sensitif, semakin besar pula bibir Anda akan mengalami sunburn. Hiii!!

Mengakibatkan Mulut Kering

Suka kesal gak sih dengan kondisi bibir Anda yang kering dan gampang banget mengelupas? Terlebih lagi saat Anda ingin mengenakan lipstik matte yang lagi kekinian itu, bisa-bisa kulit bibir Anda semakin pecah-pecah dan bikin bibir Anda berdarah.

Nah, salah satu penyebab dari bibir kering Anda bisa jadi karena paparan sinar matahari, Ladies. Sama seperti udara dingin,sinar matahari juga bisa mengakibatkan kelembapan bibir Anda menghilang. Akibatnya, bibir Anda akan terasa kering, kasar, and totally NOT kissable.

Setelah tahu gimana jadinya bibir Anda jika tidak rajin dilapisi dengan sunscreen, jadi makin termotivasi untuk mengoleskan sunscreen pada bibir Anda, kan? Umumnya sih, sunscreen untuk bibir ini tersedia dalam bentuk lip balm. Jadi, coba saja cari produk lip balm dengan kandungan SPF, yang semakin tinggi kadar SPF-nya, maka semakin baik. Yuk rawat kesehatan bibir kita mulai sekarang, Ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR