Hati-hati! Kebiasaan Ini Bisa Bikin Atasan Kesal

Hati-hati! Kebiasaan Ini Bisa Bikin Atasan Kesal

10
0
BAGIKAN

Bagi sebagian orang, hubungan antara karyawan dan atasan cenderung kaku atau canggung. Padahal, hubungan baik dengan atasan adalah hal yang akan memudahkan perjalanan karir Anda, lho.

Alih-alih ingin menjaga sikap yang baik kepada atasan, ternyata malah bisa saja membuat atasan lebih kesal Vems. Celakanya lagi, hal tersebut Anda lakukan berulang-ulang tanpa Anda sadari. Wahh tentu sangat membahayakan karir Anda kan?.

Lalu apa saja hal yang membuat atasan kesal tersebut? berikut ini ulasan singkatnya.

Berlebihan Dalam Bersosialisasi

.2277 Hati-hati! Kebiasaan Ini Bisa Bikin Atasan Kesal(a)

Bersosialisasi dengan rekan kerja memang sangat penting, tapi jangan terlalu sering, terlebih jika yang Anda bicarakan adalah hal yang diluar pekerjaan. Nah, dimata atasan hal ini adalah sesuatu yang sia-sia dan membuang banyak waktu.

Bukan tidak mungkin atasan Anda akan marah kepada Anda ketika Anda menghabiskan waktu untuk membicarakan hal-hal yang kurang penting dan tidak ada hubungan sama sekali dengan pekerjaan.

Menyalahgunakan Fasilitas

.2277 Hati-hati! Kebiasaan Ini Bisa Bikin Atasan Kesal(b)

Mungkin beberapa dari pekerjaan Anda menyediakan berbagai macam fasilitas, namun hal ini sebaiknya tidak Anda salah gunakan. Yang dimaksud dengan menyalahgunakan adalah ketika Anda menggunakan email kantor untuk mengirim email pribadi, menggunakan jaringan untuk bercengkrama dengan teman di media sosial, dan sebagainya.

Tentu beberapa hal tersebut akan sangat fatal ketika atasan mengetahuinya dan akan lebih baik lagi jika Anda menghindari hal-hal tersebut.

Datang Terlambat

Jika satu atau dua kali Anda terlambat datang ke kantor mungkin masih bisa diterima, tapi jika hal ini terlalu sering Anda lakukan atau bahkan menjadi kebiasan tentu akan sangat tidak baik. Kebiasaan datang terlambat dengan wajah tak berdosa tentu akan membuat atasan kesal, bukan.

Tentunya Anda harus lebih bisa lagi dalam manajemen waktu agar bisa datang ke kantor tepat waktu, atau mungkin datang lebih awal.

Malas

Membuang-buang waktu atau datang terlambat memang perilaku buruk. Tapi, ada yang paling buruk, yaitu gagal merampungkan pekerjaan dengan baik. Ini juga bisa menyulut amarah atasan. Mungkin saja karyawan terlambat merampungkan suatu proyek yang tidak tepat waktu. Kalau hal ini berlangsung secara terus-menerus, jangan heran jika atasan bisa marah-marah sebab mereka menuntut karyawannya untuk merampungkan tugas pekerjaan dan menunjukkan yang terbaik bagi perusahaan.

Itulah Ladies, beberapa poin yang mungkin tidak Anda sadari akan membuat atasan Anda kesal dan sebaiknya Anda menghindari hal-hal tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR