Yuk, Jangan Lupa Berkunjung ke Tempat Wisata di Jogja Ini

Yuk, Jangan Lupa Berkunjung ke Tempat Wisata di Jogja Ini

23
0
BAGIKAN
Yuk, Jangan Lupa Berkunjung ke Tempat Wisata di Jogja Ini-cover

Omong-omong soal kota wisata yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia, sudah pasti Jogja termasuk di dalamnya. Daerah istimewa yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini memang memiliki daya tarik tersendiri yang membuat siapapun yang datang ke kota tersebut dibuat jatuh cinta. Selain perpaduan antara kebudayaan tradisional dan modern, Jogja juga sangat dikenal dengan berbagai macam tempat wisata, seperti Pantai Parangtritis, Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Keraton Jogjakarta.

Tapi, selain tempat-tempat wisata di atas, masih ada banyak lagi lho, tempat wisata di Jogja yang wajib Anda eksplorasi. Apa saja sih? Yuk simak ulasannya di sini!

Yuk, Jangan Lupa Berkunjung ke Tempat Wisata di Jogja Ini-a

1. Desa Wisata Kalibiru

Ingin dapat foto yang keren untuk menghias feeds instagram Anda? Wajib nih mengunjungi Desa Wisata Kalibiru (if you haven’t already!). Desa ini terletak di Bukit Menoreh, Kulonprogo, tepatnya berada di sebelah barat Jogja.  Saat sampai di lokasi Anda akan disambut dengan pemandangan alam yang sangat hijau dengan udaranya yang sejuk. Pokoknya sejenak Anda akan lupa bahwa Anda berada di salah satu kota dengan iklim terpanas di Indonesia.

Wisata Kalibiru menawarkan pemandangan Waduk Sermo di kejauhan yang dikelilingi dengan hamparan perbukitan hijau. Anda dapat memicu adrenalin dan menikmati keindahan alam tersebut dengan mencoba olahraga flying fox. Atau bagi yang hobi foto-foto ria boleh lho jepret-jepret ria dari atas papan flying fox.

Yuk, Jangan Lupa Berkunjung ke Tempat Wisata di Jogja Ini-b

2. Upside Down World Jogja

Ingin berfoto-foto ria dengan latar ilusi dunia yang terbolak-balik? Jangan sampai Anda tidak mengunjungi Upside Down World, Jogja. Sesuai dengan namanya, Upside Down World Jogja adalah sebuah obyek wisata yang mengusung konsep ruangan terbolak-balik. Penataan tiap ruangannya pun sangat cantik dan rapi.

Perkakas dan furniture rumah tangga yang digunakan sebagai dekorasi di obyek wisata ini juga merupakan perabotan nyata, alias bukan kertas tempelan atau lukisan 3 Dimensi. And in case you’re wondering, sebelum membuka cabang wisata di Jogja, Upside Down World juga membuka tempat wisata dengan nama dan konsep yang sama di Bali.

Yang lebih asyik lagi, Anda akan didampingi dengan seorang Guest Assistance, yang bisa merangkap menjadi juru foto dan penata gaya, for free! Tapi tetap saja, untuk masuk ke area wisata ini Anda harus membayar tiket masuk. Upside Down World Jogja mematok harga sekitar Rp 60.000,- untuk orang dewasa, dan Rp 40.000,- untuk anak dengan tinggi badan di bawah 135 cm.

 Penasaran? Yuk kunjungi tempat wisata ini yang terletak di Jl. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Sleman-Jogja. Dan yang paling penting, jangan sampai lupa untuk membawa kamera dengan baterai yang terisi penuh, lho!

Hayo, tempat wisata di Jogja yang mana nih yang jadi destinasi favorit Anda?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR