Sudahkah Anda Memiliki Kriteria Orang Sukses Karir Ini?

Sudahkah Anda Memiliki Kriteria Orang Sukses Karir Ini?

6
0
BAGIKAN
Sudahkah Anda Memiliki Kriteria Orang Sukses Karir Ini?-cover

Let’s just admit it, bekerja memang bukan merupakan hal yang terlalu menyenangkan. Berusaha memenuhi tuntutan dari pimpinan dan melakukan hal-hal yang repetitif memang bisa jadi sangat membosankan, bahkan meskipun pekerjaan yang Anda lakoni sekarang adalah pekerjaan impian Anda.

But come on, sekali Anda memutuskan untuk menyelami suatu profesi, Anda tentu ingin agar Anda dapat meraih kesuksesan dalam bidang karir Anda. Hanya saja, jalan menuju kesuksesan memang tidak mudah (terlepas dari apapun yang motivator idola Anda katakan). Setiap Anda melihat sosok-sosok orang yang sukses, Anda akan mengetahui bahwa hampir semua dari mereka memiliki beberapa sifat yang sama. Nah, apakah kriteria-kriteria orang sukses tersebut sudah ada di dalam diri Anda?

1. Mampu Mengintropeksi Diri Sendiri

Dalam memilih karir, banyak dari kita yang masih banyak dipengaruhi oleh apa-kata-orang. Baik itu dari pihak orangtua maupun dari pihak teman-teman dekat Anda. Ujung-ujungnya Anda akan merasa tersiksa karena melakukan pekerjaan yang sama sekali tidak berhubungan dengan passion Anda.

Nah daripada menyalahkan orang lain, atau bahkan nasib, you need some short break to think about it over and over again. Apakah pekerjaan yang Anda lakukan sekarang dapat membawa Anda mendekati mimpi Anda? Orang yang sukses tahu benar akan apa yang ia inginkan, dan ia tidak akan tunduk pada kemauan orang lain.

Dengan keyakinan bahwa pekerjaan yang Anda lakukan adalah pekerjaan yang bisa membawa Anda lebih dekat dengan kesuksesan, dijamin Anda akan lebih tahan banting dan siap menghadapi berbagai macam tantangan, ladies.

Sudahkah Anda Memiliki Kriteria Orang Sukses Karir Ini?-a

2. Berperilaku Sopan dan Terhormat

Ciri-ciri orang sukses yang paling terdengar sepele, tapi sebenarnya sangat krusial, adalah cara mereka memperlakukan kolega kerja. Being respectful toward your coworkers is a must! Perilaku sopan santun akan memberikan kesan bahwa Anda adalah seseorang yang dewasa dan dapat diandalkan.

Selain itu, kolega kerja Anda akan jauh mempercayai Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah bekerjasama dengan mereka untuk meraih tujuan bersama. Dan di saat yang sama jalan Anda menuju kesuksesan pun akan terbuka semakin lebar, Vems.

3. Menghindari Gosip

“Great minds discuss ideas; average minds discuss events, small minds discuss people”. Merasa pernah membaca kutipan di atas? Yup, walaupun memang godaan untuk bergosip tentang rekan kerja atau bos bersama dengan teman-teman Anda saat nongkrong sangatlah kuat, sebisa mungkin hindarilah itu ya, ladies.

Alasannya, selain bergosip adalah tindakan yang tidak menghormati orang lain, bergosip juga tidak akan memberikan hal yang dapat Anda petik untuk meraih kesuksesan karir. Dan juga, tahukah Anda bahwa bukan tidak mungkin jika rekan gosip Anda juga bergosip tentang Anda di belakang Anda?

Semoga menginspirasi Anda, Ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR