4 Kuliner Nusantara Ini Jadi Favorit Ahok, Lho

4 Kuliner Nusantara Ini Jadi Favorit Ahok, Lho

5
0
BAGIKAN

Ladies, pasti masih ingat dong dengan Basuki Tjahja Purnama, alias Ahok? Pejabat yang pernah menjadi gubernur DKI Jakarta ini memang sosok yang fenomenal, baik dari sisi prestasi yang dicapainya selama menjabat hingga karena kasus yang baru saja melandanya. And while he got his own haters, he also gain some loyal fans.

Dan jika Anda termasuk orang yang mengagumi sosok Ahok, pasti Anda juga ingin tahu kira-kira apa sih hidangan kuliner favoritnya? Apakah ia memiliki minat yang tinggi terhadap kuliner nusantara, atau ia lebih prefer dengan makanan luar negeri seperti kebanyakan warga ibu kota?

Well, ternyata masakan favorit Ahok hampir semuanya terdiri dari masakan-masakan bercita rasa nusantara  lho. Yuk, simak ulasannya di sini.

4 Kuliner Nusantara Ini Jadi Favorit Ahok, Lho-a

1. Tupai Goreng

Sounds extreme, eh? Tapi bagi masyarakat Belitung mengkonsumsi daging tupai nampaknya sudah jadi hal yang biasa. Nah, putera Belitung satu ini juga merupakan orang yang sangat gemar menyantap hidangan tupai goreng. Beliau berkata bahwa setiap kali beliau mudik ke Belitung, ia akan selalu menyempatkan diri untuk berburu tupai. Hasil buruannya tersebut pun kemudian akan diolah menjadi hidangan kuliner yang lezat. Well ladies, tertarik untuk mencoba?

4 Kuliner Nusantara Ini Jadi Favorit Ahok, Lho-b

2. Mie Belitung

Hidangan mie di Indonesia memang sangat bermacam-macam, mulai dari Mie Aceh, Mie Jawa, hingga Mie Belitung. Yup, kuliner yang merupakan salah satu hidangan iconic dari Pulau Bangka Belitung ini disajikan dengan kuah hangat berwarna kecoklatan yang kental.

Untuk topping-nya, mie belitung umumnya dihidangkan dengan topping udang rebus, potongan tahu goreng yang menambah kegurihan. Sedangkan taoge dan mentimun memberikan cita rasa segar sehingga membuat mie ini tidak terasa eneg.

4 Kuliner Nusantara Ini Jadi Favorit Ahok, Lho-c

3. Rajungan Belitung

Pulau Bangka Belitung dikenal dengan keindahan pantainya dan keanekaragaman biota lautnya. Jadi gak heran jika ciri khas dari hidangan kuliner Belitung selalu menyertakan seafood. Nah, salah satu hidangan seafood khas Belitung yang paling disukai oleh Ahok adalah Rajungan Belitung.

Hidangan kepiting laut ini diolah dengan cara yang sangat sederhana. Yaitu hanya dengan cara direbus, dan hanya menggunakan bumbu yang sedikit. Hasilnya, cita rasa asli daging rajungan yang gurih pun masih sangat terasa di lidah.

4 Kuliner Nusantara Ini Jadi Favorit Ahok, Lho-d

4. Lempah Kuning

Hidangan seafood satu ini juga menjadi masakan nusantara favorit dari suami Veronica Tan ini. Lempah kuning adalah ikan kerapu yang diolah dengan aneka rempah-rempah, yang menghasilkan perpaduan cita rasa asin dan asam yang sangat menyegarkan.

Adakah kesamaan antara selera kuliner Ahok dengan selera kuliner Anda, Vems?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR