Yuk, Kembali Hidup Sehat Pasca Liburan!

Yuk, Kembali Hidup Sehat Pasca Liburan!

11
0
BAGIKAN
Yuk, Kembali Hidup Sehat Pasca Liburan!-cover

Ladies, bagaimanakah liburan Anda? Tentu Anda menghabiskan waktu liburan dengan berkumpul dan bersenang-senang dengan keluarga dan teman-teman Anda, bukan? Dan jujur saja, pasti banyak dari Anda yang meninggalkan kebiasaan mengkonsumsi makanan sehat selama liburan dan memanjakan diri Anda dengan makanan-makanan berkalori tinggi.

Tenang saja, hal tersebut adalah hal yang wajar. Bukanlah hal yang mengherankan jika pakaian Anda terasa sesak dan jarum timbangan melonjak drastis ke arah kanan setelah liburan usai. Bagi Anda yang memiliki penyakit kolesterol, sudah dapat dipastikan bahwa angka kolesterol Anda pun menunjukkan angka yang cukup tinggi.

Nah, sudah saatnya Anda kembali ke jalur hidup sehat, nih! Dan langkah pertama dalam memperbaiki kembali gaya hidup Anda adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Dan berikut adalah beberapa jenis makanan sehat yang wajib Anda konsumsi.

1. Umbi-Umbian

Tahukah Anda makanan yang tidak hanya sehat, tetapi juga lezat dan mengenyangkan? Yap, makanan tersebut umbi-umbian. Jenis makanan yang diklasifikasikan dalam kelas umbi antara lain kentang, ubi jalar, dan ketela pohon memiliki kandungan vitamin A, kalium, B6 yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata, perawatan jaringan-jaringan tubuh, serta sebagai penghasil energi.

Yuk, Kembali Hidup Sehat Pasca Liburan!-a

Selain itu, umbi-umbian juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga dapat membantu proses pencernaan dalam tubuh dan merawat kesehatan usus.  Umbi-umbian ini juga lebih sehat dibandingkan dengan nasi putih, lho!

2. Gandum

Rasanya Anda tentu sudah mengetahui mengapa gandum juga disarankan sebagai menu makanan sehat yang dapat Anda nikmati setelah pesta pora di hari libur. Gandum memiliki kandungan serat tinggi sehingga sangat baik dalam menjaga sistem metabolisme tubuh, mencegah konstipasi, serta merawat sistem kardiovaskular tubuh. Cara menikmati biji-bijian ini pun sangat beragam. Anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk roti gandum, oatmeal, bahkan Anda juga dapat membuat camilan roti kering. Lezat sekali, bukan?

Hmm, memang liburan selalu bisa berikan efek kebahagiaan, ya. Tak cuma untuk hati dan jiwa saja, namun juga terasa dan terlihat efeknya pada tubuh Anda, dikarenakan pola makan yang jadi sedikit berubah. Sah-sah saja, kok, makan sepuasnya kalau sedang liburan, karena memang mood-nya sangat ceria, dan itu bikin Anda jadi ingin makan dan ngemil  terus. Tapi itu tadi, tetap berhati-hati, ya, supaya tak jadi kelebihan berat badan dan malah nyesel, deh, setelah liburan. Nah, semoga informasi di atas bermanfaat, ya, ladies!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR