Radang Tenggorokan Tak Kunjung Sembuh? Sudah Coba Tips Ini?

Radang Tenggorokan Tak Kunjung Sembuh? Sudah Coba Tips Ini?

43
0
BAGIKAN
Radang Tenggorokan Tak Kunjung Sembuh? Sudah Coba Tips Ini?-cover

Batuk-batuk, tenggorokan sakit hingga suara menjadi serak. Anda tentunya merasa akrab (dan annoyed setengah mati) dengan gejala-gejala radang tenggorokan di atas. Radang tenggorokan memang sangat tidak nyaman apalagi jika Anda terserang radang tenggorokan saat Anda akan memimpin rapat penting atau menjelang presentasi perdana Anda.

Untungnya hanya karena Anda terserang radang tenggorokan, bukan berarti it’s the end of the world. Memang, dalam kasus tertentu ada baiknya Anda memeriksakan kondisi kesehatan Anda ke dokter THT untuk memperoleh pengobatan antibiotik untuk membunuh bakteri, namun jika penyebab dari radang tenggorokan adalah serangan dari virus, atau karena Anda terlalu menjiwai lagu saat bernyanyi di karaoke bar, Anda dapat mengobati radang tenggorokan tersebut dengan solusi-solusi alami di bawah ini.

Salah satu solusi alami untuk meringankan dan mengobati sakit radang tenggorokan adalah dengan mengkonsumsi teh jahe. Jahe memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu mengecilkan peradangan yang terjadi pada area tenggorokan. Selain itu, jahe juga memiliki sifat sebagai ekspektoran, yang dapat membantu melonggarkan saluran pernapasan sekaligus mengeluarkan lendir di tenggorokan serta saluran pernapasan Anda.

Radang Tenggorokan Tak Kunjung Sembuh? Sudah Coba Tips Ini?-a

Cara membuat ramuan teh jahe ini pun sangat mudah, Anda cukup memotong jahe yang sudah dimemarkan sepanjang 1 inci dan rebus selama kurang lebih 3 menit. Campurkan air jahe dengan teh. Konsumsi secara rutin ya, ladies.

Dan mungkin sekilas ide ini terdengar sedikit gila, akan tetapi dengan mengkonsumsi bawang putih secara mentah-mentah dapat membantu mengobati radang tenggorokan lho, ladies. Senyawa allicin di dalam bawang putih memiliki sifat anti-bakterial yang dapat membantu membunuh dan mengusir bakteri penyebab radang tenggorokan. Caranya, iris bawang putih sesuai dengan kebutuhan, kemudian gigit dan hisap sari dari bawang putih tersebut sebanyak sekali dalam sehari. Bear the taste and its smell, ladies!

Dan jika Anda tidak kuasa memakan bawang putih, Anda tidak perlu memaksakan diri karena Anda mash dapat mencoba alternatif pengobatan yang lain, yaitu berkumur air garam. Larutan garam dan air hangat tersebut tidak hanya dapat membantu meringankan peradangan tetapi juga membunuh bakteri-bakteri yang menginfeksi tenggorokan. Lakukan aktivitas berkumur ini secara rutin setiap hari, hingga sakit radang tenggorokan Anda benar-benar sembuh.

Nah ladies, dengan menerapkan treatments di atas secara teratur radang tenggorokan Anda pun dapat sembuh tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan kimia. Selamat mencoba!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR