Intip Seperti Apa Sih Latihan Membentuk Otot Perut Samping

Intip Seperti Apa Sih Latihan Membentuk Otot Perut Samping

24
0
BAGIKAN

Memiliki perut yang flat merupakan impian bagi semua orang. Dan bagi Anda yang ingin bentuk perut yang tidak hanya rata tetapi juga menampilkan otot-otot perut yang seksi (seperti Agnes Monica, maybe?) Anda perlu melatih tubuh otot-otot tubuh, terutama otot-otot perut dengan melakukan serangkaian olahraga fitness. Nah, regime seperti apa nih yang harus Anda lakukan untuk membentuk otot perut samping?

Intip Seperti Apa Sih Latihan Membentuk Otot Perut Samping-a

1. Dumbbell Side Bends

Olahraga ini bisa Anda lakukan di rumah lho, ladies. Alat yang Anda perlukan pun hanya sepasang dumbbell. Caranya, pertama-tama berdirilah tegak dengan posisi kaki dibuka selebar bahu, dan genggam masing-masing dumbbell di kedua tangan Anda.

Perlahan-lahan, turunkan dumbell ke bawah, dan di saat yang sama tekuk tubuh Anda ke arah samping. Angkat kembali tubuh Anda hingga Anda kembali ke posisi awal. Lakukan gerakan tersebut untuk sisi tangan yang lain, dan lakukan gerakan ini sebanyak 15 kali dalam 4 set secara teratur.

Intip Seperti Apa Sih Latihan Membentuk Otot Perut Samping-b

2. Single-Leg Side Plank

Untuk melakukan gerakan ini Anda perlu pertama-tama memposisikan tubuh Anda dengan posisi side-plank. Usahakan agar posisi tubuh Anda menghadap ke depan dan seimbang, serta posisi punggung berada dalam keadaan lurus. Angkat kaki bagian atas Anda secara perlahan dan tahan selama 10 detik. Lakukan hal yang sama pada sisi perut samping yang lain.

Intip Seperti Apa Sih Latihan Membentuk Otot Perut Samping-c

3. Bicycle Crunch

Gerakan crunch ini jika dilakukan secara teratur dapat membantu Anda untuk membentuk otot perut samping, lho. Untuk melakukan gerakan crunch ini berbaringlah dengan posisi telentang di atas matras dan kedua tangan berada di belakang kepala. Tekuk salah satu kaki Anda dan tarik lutut hingga menekuk ke arah dada seakan-akan Anda sedang mengayuh sepeda kayuh yang tak terlihat.

Sembari melakukan gerakan tersebut, gerakan siku Anda hingga salah satu sisi siku menyentuh lutut Anda dengan memutar tubuh bagian atas. Lakukan gerakan yang sama untuk kaki dan siku yang lain.

Intip Seperti Apa Sih Latihan Membentuk Otot Perut Samping-d

4. Cable Woodchoppers

Regime ini hanya bisa dilakukan dengan pergi ke studio fitness yang menyediakan alat katrol. Untuk melakukan gerakan ini, genggam handle katrol dengan kedua tangan Anda, dan tarik handle sejauh mungkin. Posisikan salah satu dari kiki Anda ke depan, sementara kaki yang lain menyangga bagian tubuh belakang Anda. Setelah itu gerakkan katrol ke bagian depan.

Nah, semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda, Ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR