Ayo Simak Cara Mudah Menghilangkan Permen Karet Dari Baju

Ayo Simak Cara Mudah Menghilangkan Permen Karet Dari Baju

8
0
BAGIKAN
Ayo Simak Cara Mudah Menghilangkan Permen Karet Dari Baju-cover

Mengunyah permen karet terutama di waktu luang memang sangat menyenangkan. Permen karet tidak hanya dapat membantu menekan nafsu mengemil, tetapi mengunyah permen karet juga dapat membantu meredakan peradangan gusi. Rasa dari permen karet pun bermacam-macam, mulai dari rasa plain, minty, hingga rasa buah-buahan yang manis.

Akan tetapi, lain halnya ketika Anda mendapati gum drop, atau permen karet pada pakaian Anda atau pakaian keluarga Anda. Thanks to orang-orang yang sepertinya menganggap bahwa berjalan dengan bekas permen karet yang lengket pada pakaian Anda adalah hal yang lucu, atau orang-orang yang membuang bekas permen karet yang telah dikunyah dengan sembarangan, kini Anda harus berurusan dengan permen karet yang menempel pada pakaian Anda, which is certainly not fun!

Bekas permen karet tersebut harus dengan segera dihilangkan dari pakaian Anda, atau Anda akan terancam tidak dapat mengenakan kembali pakaian kesayangan Anda. Hal tersebut dikarenakan semakin lama Anda membiarkan bekas permen karet tersebut menempel di pakaian, maka akan semakin banyak debu dan kotoran yang menempel pada area noda tersebut, to the point of no return.

Ayo Simak Cara Mudah Menghilangkan Permen Karet Dari Baju-a

Bekas permen karet memang selama ini dianggap sebagai salah satu noda pada pakaian yang paling susah dihilangkan. Untungnya, hal tersebut sama sekali tidak benar, in fact membersihkan pakaian Anda dari permen karet cenderung sangat mudah dan anti ribet.

Cara pertama adalah dengan menggunakan metode pembekuan. Metode pembekuan ini menjadi metode gum removal yang paling sering dipraktekkan karena metode ini sangat praktis dan aman untuk diterapkan pada segala macam jenis kain.

  • Pertama-tama masukkan pakaian yang terkena noda permen karet ke dalam kantong plastik dengan zipper lock ke dalam freezer kulkas. Pastikan bahwa permen karet tersebut tidak menempel pada kantong plastik. Biarkan selama kurang lebih 2 jam
  • Keluarkan pakaian dalam freezer dan letakkan pada meja dengan permukaan rata
  • Perlahan-lahan kelupas permen karet yang masih dalam keadaan beku tersebut dengan menggunakan kuku jari, atau bisa juga dengan menggunakan sendok atau pisau. Do it carefully, ladies. Hindari mencongkel permen karet tersebut karena dapat merusak serat kain.
  • Bersihkan serpihan-serpihan permen karet dan cuci pakaian yang telah bersih dari permen karet dengan metode pencucian biasa.

Demikianlah cara mudah untuk menghilangkan permen karet dari pakaian. Semoga informasi ini bermanfaat, Ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR