Ini Cara Ampuh Usir Nyamuk Saat Musim Hujan

Ini Cara Ampuh Usir Nyamuk Saat Musim Hujan

17
0
BAGIKAN
Ini Cara Ampuh Usir Nyamuk Saat Musim Hujan-cover

Musim hujan merupakan musim yang dinanti-nantikan setelah musim kemarau panjang. Tanaman akan kembali segar, tanah menjadi gembur, dan sungai-sungai kering pun mulai kembali dialiri oleh air. Akan tetapi, sama sekali tidak disangkal bahwa musim hujan pun memiliki downsides.

Tidak hanya beberapa dari Anda menjadi super melankolis atau bahkan mengantuk saat hujan turun, musim hujan merupakan saat dimana banyak serangga keluar dari tanah untuk berkembangbiak, salah satunya adalah nyamuk.

Yap, serangga penghisap darah ini tidak hanya dapat mengganggu kenyenyakan tidur Anda di malam hari tetapi juga dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit, seperti demam berdarah, malaria, chikungunya, serta penyakit-penyakit lain yang disebarkan oleh nyamuk.

Mungkin bisa saja Anda menggunakan obat nyamuk semprot atau obat-obatan kimia untuk mengusir nyamuk. Akan tetapi, tidak jarang bahan-bahan kimia yang terdapat di obat nyamuk tersebut mengakibatkan reaksi alergi atau gangguan pernapasan, serta gangguan penyakit yang lain. Akan tetapi, untungnya dengan menggunakan metode-metode alami-pun Anda dapat membasmi serangga menyebalkan ini.

1. Membuang Genangan Air

Genangan air hujan yang terdapat di dalam ban bekas, botol, dan ember, atau genangan air di dalam vas bunga, mangkuk minuman hewan peliharaan, dan lain sebagainya merupakan spot berkembangbiak yang paling disukai oleh nyamuk. Dengan menyingkirkan ban bekas, botol, dan ember yang tidak digunakan dapat meminimalisir peluang nyamuk berkembangbiak di rumah Anda.  Mengganti air di dalam vas maupun air minum hewan peliharaan Anda juga dapat mencegah terdapatnya jentik-jentik nyamuk.

Ini Cara Ampuh Usir Nyamuk Saat Musim Hujan-a

2. Mengoleskan Minyak Eucalyptus dan Minyak Lemon

Lemon dan minyak eucalyptus merupakan dua bahan yang sudah lama diketahui sebagai insect-repellent yang terbaik. Anda dapat menggunakan campuran antara minyak lemon dan minyak eucalyptus sebagai obat oles untuk menangkal nyamuk.

Baik minyak lemon maupun minyak Eucalyptus mengandung zat cineole,dimana zat ini memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu membunuh bakteri maupun kuman yang hinggap di kulit. Selain itu aroma harum dan lembut dari campuran minyak ini tidak disukai oleh nyamuk, sehingga Anda dan keluarga dapat tidur nyenyak tanpa gangguan nyamuk.

3. Bawang Putih

Aroma menyengat dari bawang putih ternyata tidak hanya tidak disukai oleh manusia, tetapi juga oleh nyamuk. Nyamuk bahkan tidak akan memasuki rumah Anda jika ia mencium bau bawang putih di rumah Anda. Nah, Anda dapat memanfaatkan bawang putih sebagai semprotan pengusir nyamuk dengan menyemprotkan air rebusan bawang putih. Dan jika Anda mau, atau benar-benar penasaran, Anda dapat menyemprotkan air bawang putih tersebut pada kulit Anda.

Demikianlah beberapa tips ampuh untuk membasmi nyamuk dengan cara alami. Semoga informasi ini bermanfaat, ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR