5 Cara Mencatok Rambut Yang Benar Agar Tidak Rusak

5 Cara Mencatok Rambut Yang Benar Agar Tidak Rusak

2131
0
BAGIKAN
5 Cara Mencatok Rambut Yang Benar Agar Tidak Rusak-cover

Rambut bagi wanita adalah hal yang sangat penting, saking pentingnya bahkan ada beberapa orang yang menganggap bahwa rambut ini sebagai mahkotanya. Hal ini tentu sangatlah wajar, karena rambut ini dapat menunjang penampilan bagi yang ada.

Berbicara mengenai rambut, ada beberapa jenis rambut yang ada seperti rambut lurus, dan rambut bergelombang atau keriting. Memiliki rambut lurus, halus dan juga sehat tentu menjadi idaman bagi setiap wanita. Namun, karena bosan banyak para wanita yang mengubah tampilan rambutnya menjadi bergelombang, dan ada juga para wanita yang memiliki rambut keriting mengubahnya menjadi lurus. Dan cara yang paling mudah untuk meluruskan rambut adalah dengan menggunakan catokan. Namun alat ini sebenarnya sangat tidak disarankan karena dapat merusak rambut, sebagus apapun merknya tetap memiliki potensi untuk merusak rambut.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir hal tersebut. Jadi Anda tetap bisa menggunakan catokan namun rambut Anda juga tetap sehat. Bagaimana caranya? Berikut ini tipsnya, simak baik-baik ya.

5 Cara Mencatok Rambut Yang Benar Agar Tidak Rusak(foto a)

1. Pelindung Rambut

Sebelum Anda mencatok rambut Anda sebaiknya Anda menggunakan pelindung untuk rambut Anda. Yang dimaksud dengan pelindung disini adalah kondisioner yang Anda gunakan sesudah keramas, namun jangan terlalu banyak saat menggunakan kondisioner karena hal tersebut juga tidaklah baik. Selain kondisioner, Anda juga dapat menggunakan krim khusus atau hear protecting spry sebelum mencatok rambut.

2. Rambut Dalam Keadaan Kering

Rambut yang dicatok dalam keadaan basah sangat berpotensi menyebabkan kerusakan, hal ini karena rambut sangat lemah ketika dalam keadaan basah. Pastikan rambut Anda dalam keadaan kering sebelum mulai mencatoknya.

3. Suhu Normal

Ketika mencatok, aturlah suhu dalam keadaan normal, hindari penggunaan catok yang terlalu panas karena hal tersebut dapat menyebabkan rambut Anda cepat rusak. Hal itu sudah jelas, karena suhu yang terlalu panas dapat membuat rambut cepat kering dan kusam

4. Melakukan Secara Perlahan

Saat mencatok rambut sebaiknya jangan melakukannya secar terburu-buru, selain hasilnya tidak akan maksimal rambut juga akan rusak.

5. Tidak Melakukannya Secara Rutin

Walaupun mencatok rambut menjadi kebutuhan Anda, sebaiknya Anda tidak melakukannya terlalu sering untuk menghindari kerusakan rambut.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan rambut yang lurus dengan mencatoknya namun tetap bisa meminimalisir kerusakan pada rambut.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR