Olahraga Seru Bersama Keluarga, Ini Tips-Tipsnya!

Olahraga Seru Bersama Keluarga, Ini Tips-Tipsnya!

124
0
BAGIKAN
Olahraga Seru Bersama Keluarga, Ini Tips-Tipsnya!-cover

Seberapa sering Anda dan buah hati menghabiskan waktu untuk olahraga bersama, B’timers? Dan tanpa kita sadari, balita dan anak usia produktif enggan bergerak karena adanya gadget di tangan. Hal ini tidak hanya mencegah mereka melatih keterampilan motorik, namun juga membiasakan diri dengan gaya yang tidak sehat. Nah, berikut ini tips seru olahraga bersama keluarga yang bisa Anda lakukan, B’timers!

Gunakan iklan TV jadi waktu latihan kebugaran

Tidak perlu keluar rumah untuk membuat tubuh Anda sekeluarga berkeringat, kok. Gunakan waktu yang ada dengan maksimal. Misalnya saja, selama iklan TV. Ajaklah buah hati untuk melakukan latihan ringan, seperti squat, push-up atau permainan sederhana, seperti berloncatan sambil bergandengan.

Jadwalkan Setiap Minggu Malam untuk Olahraga

Setiap rabu malam, misalnya, ajak seluruh anggota keluarga tanpa terkecuali untuk berdiri dan bergerak ke luar rumah, B’timers. Dengan menggunakan sekotak kartu, Anda bisa menciptakan latihan fisik yang ramah keluarga, seperti rangkakan beruang atau gaya jalan monyet. Lakukan hingga kartu habis.

Olahraga Seru Bersama Keluarga, Ini Tips-Tipsnya!-a

Ajaklah buah hati untuk ikut bekerja di halaman

Sore hari atau di akhir pekan, Anda bisa mengajak buah hati untuk mengikuti permainan seru dari Anda dalam olahraga bersama keluarga, B’timers. Misalnya Anda dapat mengajak buah hati saling bergantian untuk menemukan daun atau bunga dengan warna tertentu. Minta mereka mengumpulkannya.

Buatlah Tim untuk Berkebun di Setiap Akhir Pekan

Untuk anak-anak yang cukup besar, berikan tugas pada mereka untuk menggali tanah di halaman, lalu membantu Anda menanam umbi-umbian. Menurut penelitian, aktivitas berkebun sama sempurnanya seperti latihan beban di gym. Manfaat yang bakalan keluarga dapatkan adalah tulang yang kuat.

Jadwalkan Secara Rutin Mengajak Jalan Peliharaan

Nah, penelitian terbaru menunjukkan hal yang menggembirakan Anda yang memiliki hewan peliharaan di ruman, B’timers Pemilik hewan ternyata lebih bahagia dan lebih mungkin memiliki berat badan yang seimbang. Alasannya karena mereka rutin mengajak jalan-jalan hewan peliharaannya, B’timers.

Dan siapa bilang olahraga bersama keluarga itu membosankan, B’timers?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR