3 Cara Merawat Rambut Setelah Berenang

3 Cara Merawat Rambut Setelah Berenang

122
0
BAGIKAN

Ladies tentu bisa berenang kan? Anda bisa dikatakan kurang beruntung kalau tidak bisa berenang. Karena, bukan hanya sekedar olahraga saja ada banyak kegiatan bermain yang bisa dilakukan dengan berengan. Berenang juga menjadi olahraga terbaik karena melibatkan seluruh anggota tubuh untuk bergerak, berenang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung dan pernapasan.

Dengan banyaknya manfaat yang didapatkan dengan berenang, ternyata bagi wanita berenang juga memiliki beberapa efek yang dirasa kurang mengenakan. Setelah berenang rambut akan cenderung menjadi kusust dan lengket dan bahkan dapat menyebabkan perubahan warna rambut. Semua masalah itu akan lebih besar dampaknya bagi mereka yang memiliki rambut keriting, namun bukan berarti seorang yang memiliki rambut lurus tdak akan mengalaminya.

Penyebab dari rambut lengket, susah diatur dan rapuh sebenarnya karena efek dari kadar klorin dalam air. Klorin dapat menembus rambut dan dapat menghilangkan kelembaban didalam rambut sehingga rambut menjadi tidak sehat dan kering. Air kolam renang memiliki efek yang hampir sama dengan pemutih, karena itulah akan cenderung membuat warna rambut berubah menjadi lebih terang.

3 Cara Merawat Rambut Setelah Berenang-a

Untuk menghindari berbagai permasalahan tersebut ada perawatan yang harus dilakukan baik sebelum maupun sesudah berenang. Berikut ini perawatan yang harus Anda lakukan agar tetap dapat menjaga kesehatan rambut.

1. Melembabkan Rambut dengan Air Bersih

Topi renang tentu adalah salah satu bentuk pencegahan, namun hanya dengan memakai topi saja tidak akan cukup untup menjamin rambut tetap terjaga kelembabannya tanpa terkena air kolam. Semua ini dapat Anda atasi dengan melembabkan rambut dengan air bersih terlebih dahulu sebelum mulai berenang. Dengan adanya kandungan air bersih dalam rambut tentu akan mencegah klorin untuk masuk

2. Minyak Rambut

Air tentu tidak akan bisa menyatu dengan minyak, cobalah untuk meminyaki rambut sebelum berenang untuk tetap menjaga kelembabannya. Pilihlah jenis minyak rambut yang sesuai dengan Anda karena jika tidak sesuai malah akan menambah permasalahan yang lain.

3. Keramas Stelah Berenang

Setalah Anda selesai berenang pastikan Anda berkeramas dengan menggunakan air bersih. Hal ini tentu untuk menghilangkan kandungan klorin yang masuk kedalam rambut.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut setelah berenang. Perawatan yang dilakukan tentunya berbeda-beda tergantung dari jenis rambutnya. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengkombinasikan beberapa cara diatas.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR