Tak Sekecil Daunnya, Ini Manfaat Dari Daun Kelor

Tak Sekecil Daunnya, Ini Manfaat Dari Daun Kelor

181
0
BAGIKAN
Tak Sekecil Daunnya Ini Manfaat Dari Daun Kelor-cover

“Dunia Tak Selebar Daun Kelor.”

Ladies, Anda tentu cukup sering mendengar peribahasa di atas, bukan? Peribahasa Indonesia yang memiliki makna nasihat bahwa manusia pantang untuk berputus asa ini menggunakan kata daun kelor sebagai objek perumpamaan dikarenakan bentuk dari daun kelor yang  memang sangat mungil dan struktur tangkai yang terlihat lebih ringkih dibandingkan dengan daun-daun lain pada umumnya. Di kalangan masyarakat Indonesia pun, tanaman kelor tergolong tumbuhan yang diremehkan dan tidak diketahui banyak fungsinya. Akan tetapi benarkah daun kelor tidak memiliki manfaat apapun untuk kesehatan?

Well, ternyata manfaat yang disimpan oleh tanaman ini melebihi ukuran daunnya yang kecil. Daun kelor memiliki berbagai macam zat-zat nutrisi dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bagi Anda yang ingin memiliki kulit tubuh yang sehat dan cerah, Anda perlu memperbanyak konsumsi daun kelor karena daun ini mengandung Vitamin C, dan kaya akan zat antioksidan yang berfungsi untuk menutrisi kulit tubuh dan memerangi ancaman zat radikal bebas yang menyebabkan kulit menjadi kusam dan mudah keriput. Dengan terpenuhinya kandungan zat antioksidan di dalam tubuh, tubuh Anda akan memiliki perisai kuat untuk menghalau zat-zat radikal tersebut dan menjadikan kulit Anda menjadi lebih sehat dan berseri-seri.

Tak Sekecil Daunnya Ini Manfaat Dari Daun Kelor-a

Selain itu, daun kelor juga memiliki manfaat mengontrol dan menyeimbangkan kadar gula di dalam darah, sehingga bagi Anda yang menderita diabetes, Anda dapat memasukkan menu daun kelor ke dalam menu diet gula darah Anda. Selain itu, daun kelor juga dapat membantu mengontrol tekanan darah sehingga sangat bermanfaat baik bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah.

Bagi Anda yang sedang dalam masa menyusui, mengkonsumsi daun kelor juga berfungsi untuk meningkatkan produksi ASI sehingga program menyusui Anda pun berlangsung dengan lancar. Tidak berhenti di situ saja, daun kelor juga sangat manjur untuk dikonsumsi bagi Anda yang menderita penyakit susah kencing atau infeksi ginjal. Daun kelor membantu proses pengeleminasian bakteri-bakteri penyebab penyakit saluran kencing dengan menjadi zat diuretic yang merangsang peningkatan produk urine yang secara otomatis juga membuang zat-zat racun dan bakteri jahat dari dalam tubuh.

Selain wortel, ternyata daun kelor juga merupakan sumber dari vitamin A. Dengan mengkonsumsi daun kelor secara teratur, asupan vitamin A di dalam tubuh akan tercukupi dan akan membantu merawat organ mata. Selain itu, daun kelor juga dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit mata.

Nah, Ladies, ternyata manfaat dari daun kelor sangat banyak, ya? Yuk lebih rajin mengkonsumsi daun imut-imut ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR