Membuat Hiasan Dinding Pigura Gantung

Membuat Hiasan Dinding Pigura Gantung

2665
0
BAGIKAN
tokopedia.com

Mendekorasi ruangan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, ada banyak hal yang harus diperhatikan agar dekorasi Anda sempurna dan sesuai dengan yang Anda inginkan. Dinding menjadi elemen yang paling menonjol dalam sebuah dekorasi ruangan, ada banyak cara untuk mempercantiknya termasuk dengan bermain warna tembok. Selain untuk dekorasi warna tembok juga akan mempengaruhi suasana hati Anda saat memasuki ruangan tersebut. tidak cukup dengan mewarnai tembok dengan selera Anda saja, Anda juga bisa menambahkan hiasan-hiasan pada dinding agar dinding tidak terlihat monoton. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pigura gantung.

Bahan-bahan:

  • Kardus Bekas
  • Plastik Mika bening – ukuran A4 – 1 lembar
  • Lakban / Isolasi Hitam dan Berwarna
  • Penggaris dan pensil
  • Gunting dan Cutter

Proses pembuatan

  1. Untuk membuat bingkai foto size 3 R, maka gambar lah pada 2 lembar kardus berbeda, 2 buah kotak / persegi panjang yaitu :
    satu buah ukuran kotak luar 13,5 cm x 9,5 cm dengan lubang kotak didalamnya ukuran 12,5 cm x 8,5 cm sehingga membentuk lebar bingkai 1 cm.
    – satu buah ukuran kotak luar 15 cm x 11 cm dengan lubang kotak didalamnya ukuran 13,5 cm x 9,5 cm sehingga membentuk lebar bingkai 1,5 cm.
  2. potonglah kardus sesuai gambar pensil tadi.
membuat-hiasan-dinding-pigura-gantung-a
google.com
  1. masukkan bingkai kecil ke dalam lubang kotak bingkai besar.
membuat-hiasan-dinding-pigura-gantung-b
google.com
  1. lepas lagi dan lapisi bingkai kecil tersebut – mengisolasinya dengan lakban warna.
membuat-hiasan-dinding-pigura-gantung-c
google.com
  1. Untuk bingkai yang besar, pasanglah lembaran kardus polos ke tiga ukuran 15cm x 11cm di belakangnya. Kemudian bungkus juga dengan lakban warna berbeda.
  2. Tambahkan foto

Jika ingin menggantungnya di dinding maka Anda tinggal menggunakan isolasi bolak-balik saja atu juga bisa menggunakan jepitan dan juga tali. Seru kan?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR