5 Tips Saat Memberikan Pujian Kepada Atasan

5 Tips Saat Memberikan Pujian Kepada Atasan

81
0
BAGIKAN

Bagi para karyawan memiliki kedekatan dengan atasan atau bos tentu menjadi hal yang wajib dilakukan karena ini akan berhubungan dengan karir Anda. Hal yang dapat Anda lakukan agar memiliki kedekatan dengan atasan adalah memujinya, tapi memberikan pujian kepada atasan adalah hal yang penuh resiko karena posisi Anda adalah sebagai karyawan atau bawahan. Semua itu dapat Anda atasi dengan beberapa tips berikut ini.

1. Mulai Dari Dasar

Awalilah dengan hal dasar seperti memuji warna kemeja, hanya dengan memberikan pujian kepada atasan Anda mengenai kemeja yang dikenakan sudah menunjukan perhatian Anda.

2. Puji Atasan Karena Gaya Kerjanya

5-tips-saat-memberikan-pujian-kepada-atasan-a

Beritahu atasan Anda bahwa kerjanya sangat menginspirasi, sehingga banyak yang bisa dipelajari. Dengan melakukan hal ini akan membuat Anda memiliki kesan yang baik. Lalu cobalah katakan bahwa semua berjalan dengan mudah karena atasan Anda

3. Bersikap Jujur

Ketika memuji atasan cobalah untuk bersikap jujur karena jika tidak Anda lakukan secara jujur akan membuat Anda dalam posisi yang berbahaya.

4. Jangan Berlebihan

saat memuji atasan Anda tidak perlu berlebihan, karena jika Anda memujinya secara berlebihan akan membuat Anda terkesan melakukan hal tersebut karena suatu tujuan lain. Cobalah bersikap halus saat memberikan pujian.

5. Melakukannya Dengan Sering

Berikan pujian kepada atasan Anda sesering mungkin yang Anda bisa, karena ini akan memberikan kesan yang baik, jika yang Anda katakan adalah hal yang tulus dan jujur maka atasan atau bos juga akan menyukai Anda

Itulah 5 tips yang bisa Anda terapkan ketika ingin menjalin kedekatan dengan atasan atau bos Anda, yang perlu Anda ingat adalah jangan melakukannya dengan berlebihan ya.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR