Jangan Salah Beli! Inilah Tips Membeli Sepatu Olahraga Yang Baik!

Jangan Salah Beli! Inilah Tips Membeli Sepatu Olahraga Yang Baik!

80
0
BAGIKAN
jangan-salah-beli-inilah-tips-membeli-sepatu-olahraga-yang-baik-cover

Olahraga adalah salah satu jenis olahraga yang sangat disarankan untuk menjaga kesehatan serta untuk mengontrol berat badan agar tetap seimbang. Dan dalam melakukan kegiatan olahraga tersebut, Anda harus dapat menemukan jenis sepatu yang nyaman dan dapat melindungi kaki secara maksimal sehingga Anda dapat terhindar dari resiko cedera kaki. Selain itu, dengan sepatu yang nyaman Anda akan merasa lebih betah untuk berolahraga dalam jangka waktu yang lebih lama. Berikut adalah tips-tips dalam membeli sepatu olahraga yang tepat.

1. Ketahui Jenis Sepatu Yang Sesuai Untuk Jenis Olahraga Anda

Meskipun mungkin terdengar sepele, jenis olahraga yang sering Anda lakukan adalah faktor pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih sepatu olahraga. Sebagai contoh, jika Anda sering melakukan olahraga lari, aerobik, atau berjalan, maka Anda membutuhkan jenis sepatu yang ringan dan memiliki bantalan yang empuk untuk meredam benturan pada bagian tumit kaki sehingga dapat mencegah nyeri pada bagian tumit saat Anda melakukan aktivitas olahraga Anda. Sedangkan jika Anda memiliki hobi bermain tenis atau basket, maka Anda membutuhkan sepatu yang dapat mendukung gerakan menyamping dengan bobot yang lebih berat dibandingkan jenis sepatu untuk berlari.

jangan-salah-beli-inilah-tips-membeli-sepatu-olahraga-yang-baik-a

2. Perhatikan Tipe Pronation

Mungkin istilah “pronation” terdengar asing di telinga Anda, walaupun demikian mengetahui tipe pronation kaki Anda akan sangat membantu Anda dalam menentukan jenis sepatu yang sesuai untuk Anda. Pronation adalah posisi kelenturan kaki saat Anda menggunakan sepatu saat Anda berjalan atau berlari. Dan karena pronation memiliki hubungan yang erat dengan sendi bawah pergelangan kaki dan sendi sublatar, memperhatikan jenis pronation yang Anda miliki sangatlah penting untuk mencegah cedera dan menjaga kenyamanan selama berolahraga.

Selamat berbelanja sepatu olahraga, Ladies!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR