Cara Mudah Mengembalikan Warna Sepatu yang Pudar

Cara Mudah Mengembalikan Warna Sepatu yang Pudar

50873
0
BAGIKAN
cara-mudah-mengembalikan-warna-sepatu-yang-pudar-cover

Ladies pasti punya koleksi sepatu kesayangan. Dan itu tentu bermacam-macam, mulai dari sandal, high heels, hingga sneakers. Nah, apapun jenisnya, pasti seiring berjalannya waktu, warna sepatu Anda jadi semakin pudar. Baik itu terkena panas, hujan, apalagi jika tidak disimpan dengan baik di tempat yang tertutup. Tapi jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan warna sepatu yang pudar. Khususnya jika sneakers Anda sudah kusam, berikut cara membuat warnanya kembali seperti baru.

cara-mudah-mengembalikan-warna-sepatu-yang-pudar-a

Anda memerlukan:

1. Sepatu sneakers yang sudah kusam
2. Cat rambut hitam (atau sesuai warna sepatu Anda)
3. Gunting
4. Isolasi atau lakban
5. Sarung tangan
6. Sikat gigi

Langkah-langkahnya:

1. Pertama, tutupi semua bagian sneakers yang berwarna putih. Ini agar bagian tersebut tidak terkena pewarna sehingga mengubah warnanya.
2. Gunting isolasi penutup dengan rapi, sehingga tidak ada bagian berwarna yang tertutup isolasi.
3. Lepaskan tali sepatu Anda, agar aman dan tidak ikut terkena cat. Taruh tali sepatu di tempat yang aman.
4. Siapkan cat rambut sebagai pewarna yang akan digunakan.
5. Pakai sarung tangan Anda dengan rapat sehingga tangan Anda terlindungi.
6. Mulailah mengecat seluruh bagian sepatu hingga rata, dengan menggunakan sikat gigi. Jangan khawatir jika warnanya terlihat seperti agak pudar, karena saat kering itu akan pekat dengan sendirinya.
7. Tunggu hingga kering, lepaskan isolasinya. Kemudian, pasang kembali tali sepatu Anda. Dan, tada, sepatu Anda kembali baru dan siap dipakai.

Tidak harus mengeluarkan biaya besar, bukan, untuk mengembalikan warna sepatu lama yang sudah pudar. Bahkan jika Anda memiliki bahannya di rumah, sudah tidak perlu membeli yang baru lagi. Dan kegiatan ini bahkan sangat mudah melakukannya, Anda pun tidak harus bekerja keras dan susah payah. So, selamat mencoba, Ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR