Air Mata Kucing? Ini Manfaatnya

Air Mata Kucing? Ini Manfaatnya

296
0
BAGIKAN
Air Mata Kucing Ini Manfaatnya-cover

Minuman air mata kucing, masih banyak orang yang belum mengetahui jenis minuman yang satu ini. Dan bertanya-tanya seperti apa minuman ini. Ternyata mata kucing adalah sebutan yang diberikan oleh orang malaysia untuk buah kelengkeng, buah yang satu ini di China disebut sebagai long yan rou yang berarti mata naga yang tajam. Buah kelengkeng ini merupakan tanaman yang asli dari berasal dari asia tengara.

Minuman air mata kucing terdari dari buah kelengkeng yang dicampur dengan buah lo han kuo, buah kundur, gula, dan air. Lo han kuo berasal dari Cina, lo han kuo adalah buah yang tumbuh dari tanaman merambat. Lalu buah kundur adalah buah yang sering dijumpai di kawasan India, buah kundur biasanya juga digunakan untuk bahan bumbu kari. Air mata kucing ini mudah ditemui di Malaysia, terutama di kawasan pecinan. Di Indonesia sendiri minuman ini juga banyak di temui terutama daerah bandung.

Air Mata Kucing Ini Manfaatnya-a

Minuman air mata kucing ini memiliki beberapa khasiat seperti menurunkan panas dalam, mengurangi batuk, dan dapat mengeluarkan dahak serta mengembalikan lagi kebugaran Anda. Di Cina sendiri minuman ini banyak di pakai untuk dijadikan obat tradisional. Air mata kucing juga memiliki manfaat sebagai antioksidan serta antivirus sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengobati diabetes, kanker, serta penyakit kardiovaskular lainnya. Buah kelengkeng juga dikenal sebagai salah satu penghasil energi dan bisa meningkatkan stamina karena kaya akan protein, glukosa, lemak, dan asam tartaric.

Sudah tahukan Ladies, apa itu mata kucing? Mata kucing yang dimaksud disini buka mata dari hewan kucing lho ya. Ini hanya penamaan yang diberikan oleh orang malaysia

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR