Hal yang Bisa Anda Lakukan Saat Rekan Kerja Terkena Kanker

Hal yang Bisa Anda Lakukan Saat Rekan Kerja Terkena Kanker

54
0
BAGIKAN
Hal yang Bisa Anda Lakukan Saat Rekan Kerja Terkena Kanker-cover

Mungkin suatu hari Anda mendapati rekan kerja Anda meminta izin untuk memeriksakan diri ke dokter dan beberapa hari kemudian Anda mendengar kabar bahwa rekan tersebut didiagnosa kanker. Bagaikan disambar petir di siang bolong, Anda tentu merasa terkejut dan tidak jarang timbul rasa iba, dan tidak jarang Anda ingin melakukan sesuatu untuknya.

Hal tersebut tentunya sangat manusiawi, akan tetapi mungkin Anda masih merasa ragu-ragu apakah perhatian yang Anda berikan tidak akan mengganggunya. Apabila Anda memiliki hubungan yang dekat dengan rekan kerja tersebut, maka Anda akan lebih mudah menawarkan bantuan dan rekan kerja Anda pun akan tidak terlalu ragu dalam meminta bantuan Anda. Namun bagaimana jika hubungan Anda hanya sebatas rekan kerja? Yuk, simak tips-tips di bawah ini!

1. Menawarkan Bantuan Anda Untuk Meringankan Tugasnya

Anda dapat menawarkan bantuan Anda pada rekan kerja Anda sehingga tugas yang ia tanggung menjadi lebih ringan. Dan dalam hal ini Anda harus lebih spesifik, seperti “Saya bisa memberitahukan pada Anda hasil-hasil rapat saat jam makan siang.” Atau Anda juga dapat menawarkan bantuan Anda untuk menyelesaikan tugas-tugas yang mungkin belum sempat ia selesaikan sehingga ia memiliki waktu yang lebih untuk beristirahat di rumah. Akan tetapi, pastikan Anda bertanya padanya terlebih dahulu.

Hal yang Bisa Anda Lakukan Saat Rekan Kerja Terkena Kanker-a

2. Kirimkan Bingkisan Hadiah

Bingkisan hadiah adalah salah satu cara terbaik untuk menghibur penderita kanker. Apabila Anda memiliki hubungan yang dekat, mungkin Anda dapat mengirimkan bingkisan yang berisi hal-hal favoritnya, mungkin seperti buku atau film. Anda juga dapat membuat scrapbook yang memuat cerita ringan tentang suasana kantor hingga kartu sapaan dari seluruh rekan kerja Anda yang ditujukan untuk rekan kerja Anda yang sedang dirawat di rumah sakit tersebut. Dan apabila Anda memutuskan untuk mengirimkannya makanan, pastikan bahwa bahan makanan yang Anda berikan tidak melanggar pantangan makannya.

Dan tentu saja yang terpenting adalah doa Anda agar rekan kerja Anda cepat sembuh.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR