Bagaimana Gadget Mempengaruhi Pola Pikir dan Perilaku Anda

Bagaimana Gadget Mempengaruhi Pola Pikir dan Perilaku Anda

78
0
BAGIKAN
Bagaimana Gadget Mempengaruhi Pola Pikir dan Perilaku Anda-cover

Perangkat gadget modern seperti smartphone dan laptop telah menjadi bagian sehari-hari dari kehidupan manusia. Berkat gadget, keperluan komunikasi Anda menjadi lebih mudah dan praktis. Anda dapat menghubungi keluarga maupun teman Anda dari manapun, dan Anda juga dapat bermain aneka macam permainan yang tersedia untuk smartphone Anda. Kepentingan kerja pun menjadi lebih mudah berkat teknologi gadget laptop.

Akan tetapi, terlepas dari segala kepraktisannya, gadget juga berdampak negatif pada pola pikir dan perilaku Anda apabila Anda menggunakan gadget secara berlebihan. Apa sajakah mereka?

1. Sifat Malas

Bermain game di laptop atau di smartphone memang sangat mengasyikkan. Saat bekerja pun Anda sangat berfokus pada laptop Anda dari pagi hingga malam. Aktivitas duduk dan tidur-tiduran sambil memainkan gadget ternyata berefek buruk pada perilaku serta kesehatan fisik Anda. Anda menjadi lebih malas bergerak dan sebagai dampaknya kegiatan olahraga Anda pun menurun dengan drastis dan mengakibatkan kegemukan.

2. Tidak Peka Dengan Sekeliling

Coba Anda perhatikan perilaku orang-orang yang membawa gadget, khususnya smartphone saat mereka sedang hang out bersama teman-temannya. Kebanyakan dari mereka akan mengeluarkan smartphone mereka dan sibuk dengan gadget di tangannya dengan sesekali berbicara dengan teman di hadapannya. Memprihatinkan bukan? Terlepas dari fakta bahwa Anda dan teman-teman Anda duduk di meja yang sama, Anda tidak lagi memiliki kemampuan komunikasi yang baik karena mata Anda dan perhatian Anda selalu tertuju pada layar gadget.

Bagaimana Gadget Mempengaruhi Pola Pikir dan Perilaku Anda-a

3. Bersikap Agresif

Penelitian membuktikan bahwa anak-anak yang telah terekspos dan kecanduan gadget cenderung memiliki sifat yang jauh lebih agresif dibandingkan dengan mereka yang tidak terlalu mengenal gadget.

4. Mudah Stres

Dampak negatif lain yang ditimbulkan oleh gadget adalah kecanduan gadget dapat menyebabkan Anda menjadi lebih mudah terkena stres. Anda menjadi lebih panik dan gelisah saat gadget Anda rusak atau saat Anda sedang menanti telepon penting dari gadget Anda.

Ternyata memang segala hal yang berlebihan itu tidak baik ya, Ladies!

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR