4 Cara Alami Bikin Warna Baju Awet dan Tak Mudah Luntur

4 Cara Alami Bikin Warna Baju Awet dan Tak Mudah Luntur

146
0
BAGIKAN

Setelah pakaian dicuci beberapa kali dan dikeringkan, warna baju yang memudar adalah sesuatu yang tak bisa dihindari. Pasti Ladies bisa melihat baju-baju Anda warnanya semakin pudar, walau saat baru beli warnanya masih sangat cerah dan terang. Tenang tenang, ada kok, cara alami untuk menjaga warna baju, biar tak mudah terlihat bulak dan selalu tampak seperti baru.

1. Cuka

Saat baju waktunya dibilas, Anda bisa menyiramkan satu cangkir cuka pada rendaman baju. Cuka membantu menahan warna baju, dan mencegah sisa-sisa deterjen menempel, yang bisa menyebabkan warna gampang luntur.

2. Lada Hitam

Selain menaburkan deterjen, biar warna baju awet, Anda bisa menaburkan lada hitam. Jangan khawatir warnanya hitamnya akan membekas di baju. Lada hitam ini akan ikut larut saat baju dibilas.

4 Cara Alami Bikin Warna Baju Awet dan Tak Mudah Luntur-a

3. Garam

Anda juga bisa membubuhkan garam pada baju Anda untuk menjaga warnanya agar tahan lama. Tuangkan setengah cangkir garam pada cucian baju Anda, untuk mencegah warna kainnya luntur. Metode ini sangat bagus untuk baju yang masih baru. Selain itu garam juga dapat mengembalikan ketajaman warna baju.

4. Baking soda

Bahan masak serba guna ini bisa membantu mencerahkan warna putih dan juga warna lainnya, lho. Masukkan setengah cangkir baking soda pada cucian Anda dan lihat warna cemerlangnya tak pudar meski dicuci.

Selain mencuci baju dengan “deterjen” alami tadi, ada juga trik-trik seperti mengelompokkan baju berdasarkan warnanya, serta membalik baju sehingga bagian dalam yang ada di luar, ini bisa Ladies lakukan sebelum mencuci agar warna baju awet dan bisa bertahan sampai lama. Karena menjaga warna baju tak harus mahal caranya, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami tadi. Cobalah, Ladies.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR